Pabrik Pupuk di AS Meledak, Ratusan Orang Terluka

Pabrik Pupuk di AS Meledak
Sumber :
  • REUTERS/Joe Berti/Twitter

VIVAnews - Pabrik pupuk di Texas, Amerika Serikat, meledak pada Rabu malam waktu setempat. Diperkirakan ratusan orang terluka. Ledakan juga merusak bangunan di sekitarnya, termasuk sebuah panti jompo yang runtuh.

Diberitakan Reuters, ledakan terjadi sekitar pukul 8 malam di kota West, dekat Waco, Texas. Menurut laporan sementara Departemen Keamanan Publik Waco, ratusan orang terluka parah dalam insiden itu.

Beberapa gedung di sekitar pabrik juga mengalami kerusakan hebat. Sebuah panti jompo dilaporkan runtuh, dan beberapa orang masih terjebak di dalamnya. Ledakan terasa hingga jarak 14 kilometer jauhnya.

"Saya dan suami saya sedang membersihkan dapur saat dan mendengar ledakan. Jendela dan pintu kami bergetar, dan kami langsung ke luar melihat kekacauan yang parah," kata seorang warga Tonya Harris di Groesbeck, beberapa kilometer dari kota West.

Jalan tol Interstate 35 di McLennan County ditutup. Sebanyak 2.000 rumah di sekitar lokasi mati listrik. Petugas mengatakan, butuh berjam-jam sampai listrik kembali menyala.

NBC menuliskan, mereka yang terluka tengah dirawat di pusat medis terdekat. Puluhan helikopter terlihat sibuk mengangkut para korban. Belum diketahui apa penyebab ledakan dan apakah ada korban tewas.

Ledakan ini terjadi selang dua hari setelah insiden pengeboman di Boston yang menewaskan tiga orang dan melukai lebih dari 170 orang.  Diduga kedua insiden ini tidak terkait satu sama lain. (umi)

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia
Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Gedung Konser Moskow (Doc: X)

Rusia Sebut AS Buru-buru Tuduh ISIS Atas Serangan Gedung Konser di Moskow

Amerika Serikat (AS) disebut toleh Rusia elah mengambil tindakan terburu-buru dengan menyalahkan kelompok teror ISIS, atas teror di Moskow.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024