DUNIA

FOTO: Olah TKP FBI di Lokasi Pengeboman Boston

Benda-benda ini diduga adalah bom yang meledak di lomba maraton.

ddd
Kamis, 18 April 2013, 09:18 Denny Armandhanu
Fragmen bom Boston
Fragmen bom Boston (REUTERS)

VIVAnews - Bom yang meledak di Boston diduga adalah rancangan sederhana menggunakan panci presto berisikan bahan peledak dan benda-benda tajam. Dalam olah TKP oleh FBI, ditemukan benda-benda mencurigakan yang diduga fragmen peledak.

Dalam foto-foto yang diperoleh Reuters, terlihat besi alumunium yang merupakan pecahan panci presto. Dalam foto lainnya, ada paku dan risleting yang berlumuran darah. Ada juga kabel berwarna merah dan hitam yang terhubung dengan baterai dan tutup botol.

Beberapa foto menunjukkan kepingan logam lengkap dengan baut-bautnya. Menurut FBI, bom dimasukkan dalam ransel hitam dan diletakkan di dekat garis finish. Rencananya, benda-benda ini akan dibawa ke lab FBI untuk direkonstruksi, mencari tahu cara kerja peledak.

Bom dengan panci presto sebelumnya telah diajarkan pembuatannya oleh al-Qaeda dalam majalah Inspire. Namun, cara ini juga kerap digunakan para militan radikal sayap kanan di beberapa negara. FBI mengatakan, terlalu dini untuk menyimpulkan siapa pelakunya.

Sementara itu, saat ini FBI tengah memburu orang yang diduga pelaku. Dia tertangkap kamera, menggunakan topi baseball putih terbalik. FBI terus meminta masyarakat untuk melaporkan semua informasi yang perlu diketahui.

Foto-foto olah TKP FBI bisa dilihat di tautan ini. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com