Getaran Gempa Iran Menjalar Hingga Oman

Korban cedera gempa bumi di Ahar Iran
Sumber :
  • REUTERS/Kamel Rouhi/Fars News Agency
VIVAnews –
Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran
Gempa bumi berkekuatan 7,8 skala richter yang mengguncang Iran pada pukul 10.44 GMT berdampak hingga Oman. Pusat gempa yang berada di perbatasan Iran dan Pakistan tersebut membuat orang-orang di kota Muscat, Oman berlarian ke luar gedung.

Sering Dikirim Saat Lebaran, Apa Arti Taqabbalallahu Minna Wa Minkum Taqabbal ya Karim?

“Suami saya bilang bangunan disana terasa bergoyang dan semua orang berlarian keluar gedung,” ujar Retno Hening yang suaminya sedang bekerja di salah satu perusahaan minyak di Muscat, Oman kepada
Terpopuler: Identitas Pemilik Gran Max Maut, Mobil Terlaris 3 Bulan Berturut-turut
VIVAnews , Selasa 16 April 2013.


Retno mengatakan getaran yang dirasakan oleh suaminya terjadi sekitar pukul 03.30 waktu setempat atau sekitar pukul 06.30 WIB waktu Indonesia. Retno mengaku kaget ketika mendengar kabar dari suaminya tersebut karena ia belum tahu mengenai gempa bumi di Iran.


Ia bercerita kalau gempa yang dirasakan sang suami di Oman memang tidak terlalu besar. Namun, warga di sekitar Muscat tidak diperbolehkan memasuki bangunan tinggi hingga keadaan dinilai lebih aman.


Sebelumnya pejabat berwenang di Dubai juga harus mengevakuasi warga yang mendiami beberapa gedung tinggi di negara itu, termasuk penghuni hotel mewah, Burj Khalifa. Menurut gambar yang ditunjukkan oleh stasiun televisi di Pakistan, warga begitu panik ketika gempa terjadi.


Dilansir laman ABC News, Selasa 16 April 2013, yang mengutip data dari pusat seismologi Iran, pusat gempa berada dekat daerah Saravan dan berada 48 kilometer dari perbatasan dengan Pakistan. Sementara, badan Survei Geologi AS menyebut pusat gempa berada pada kedalaman 15,2 kilometer di daerah tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya