Anak di Negara Ini Terbanyak Mengisap Ganja

Jumlah ganja legal di Belanda
Sumber :
  • VIVAnews/Arfi Bambani Amri
VIVAnews
Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya
- Meski ganja dibatasi penggunaannya di beberapa negara, pemakai daun memabukkan itu di kalangan anak-anak terus saja mengalami kenaikan.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

Studi Report Card 11 UNICEF, Badan Khusus Anak dan Ibu PBB, merilis data terbaru di mana Kanada merupakan negara peringkat teratas dari 29 negara untuk kategori anak yang mengisap ganja.
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia


Dilansir
Huffington Post
, Minggu, 14 April 2013, dalam survei ditemukan 28 persen dari anak usia 11-15 tahun di Kanada, mengaku telah mengisap ganja di beberapa tempat sejak tahun lalu.


Studi ini juga menemukan sebuah fakta baru, yakni tingkat mengisap ganja pada anak lebih tumbuh di negara dengan undang-undang memberi hukuman ketat atas penggunaan ganja.


Sebaliknya, studi menunjukkan pada negara yang lebih bebas penggunaan ganja, tingkat penggunaan ganja pada anak malah lebih rendah.


Misalnya di Belanda, yang memiliki undang-undang rokok mariyuana bervariasi tiap kota, studi menemukan 17,05 persen anak mengisap ganja pada tahun lalu. Sementara di Portugal, negeri tempat ganja dilegalkan, hanya 10,5 persen anak yang mengisap ganja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya