Belasungkawa Aktris Meryl Streep untuk Margaret Thatcher

Perbandingan foto Margaret Thatcher dan Meryl Streep
Sumber :
  • Reuters
VIVAlife-
Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi
Kepergian Margaret Thatcher akibat penyakit stroke mengejutkan dunia. Ia tutup usia Senin, 8 April 2013 waktu setempat di usia 87 tahun.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Ungkapan bela sungkawa terus mengalir sebagai tanda penghormatan terakhir untuk wanita yang pernah menjabat sebagai perdana menteri wanita pertama di Inggris tahun 1979 ini.
9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!


Aktris Meryl Streep, yang meraih Oscar untuk perannya sebagai Margaret Thatcher dalam film yang digarap tahun 2011
The Iron Lady
juga mengungkapkan belasungkawanya.


Streep mengakui bahwa Thatcher sebagai "wanita besi", pelopor untuk peran perempuan dalam politik. Pertama dan satu-satunya pemimpin wanita di dunia politik.

 

"Bagi saya dia adalah sosok yang patut dikagumi untuk kekuatan pribadinya," kata aktris Amerika yang berusia 63 tahun ini dalam sebuah pernyataan seperti diberitakan
Reuters.


Streep juga mengatakan, dia mendapat kehormatan untuk mencoba membayangkan akhir perjalanan hidup Thatcher dengan bermain dalam film 
The Iron Lady
yang sukses di tahun 2011 lalu.


"Saya ingin menyampaikan belasungkawa, hormat saya kepada keluarga dan teman-temannya," katanya.

 

Film
The Iron Lady
yang diperankan oleh Streep memang sempat sukses. Filmnya, berkisah tentang Margaret Thatcher, seorang wanita yang melalui semua hambatan atas perbedaan gender dan terjun di dunia yang didominasi oleh laki-laki. Kisah seputar kekuatan dan harga yang harus ia bayar atas kekuasaan tersebut, sebuah potret wanita luar biasa dan kompleks.

Berkat memerankan Thatcher, Streep memperoleh empat penghargaan Aktris Terbaik Piala Oscar 2012, Aktris Terbaik Penghargaan Golden Globe dan Peran Utama Wanita Penghargaan BAFTA (Oscar-nya Inggris). (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya