DUNIA

Korban Gedung Runtuh India Capai 68 Orang

Tim pencari pesimistis akan menemukan korban selamat.

ddd
Sabtu, 6 April 2013, 13:39 Denny Armandhanu
Gedung roboh di India
Gedung roboh di India  
VIVAnews - Korban tewas gedung runtuh di Mumbai, India, telah mencapai angka 68 orang pada Sabtu, 6 April 2013. Proses pencarian masih terus dilakukan di antara reruntuhan, harapan hidup korban tertimbun sangat tipis.

Seperti dimuat di laman ABC News, juru bicara pemerintah kota Mumbai, Sandeep Malvi, mengatakan sebanyak 16 orang korban tewas berhasil dievakuasi semalam. Sebanyak 15 orang korban terluka juga berhasil dikeluarkan dari reruntuhan.

Korban luka saat ini mencapai 70 orang, kebanyakan menderita luka di kepala, patah tulang atau cedera tulang belakang. Aparat masih mencari orangtua bocah 10 bulan yang ditemukan terluka.

Malvi meyakini bahwa masih ada korban lainnya yang ada di dalam reruntuhan. Namun dia pesimistis menemukan korban selamat. Enam buldozer dikerahkan ke lokasi, tim pencari juga dibantu oleh anjing pelacak.

Saat gedung itu runtuh Kamis malam lalu, antara 100 dan 150 orang tinggal di dalamnya, kebanyakan adalah para pekerja konstruksi. Pemerintah setempat dibantu polisi masih menyelidiki penyebab runtuhnya gedung delapan tingkat itu.

Menurut laporan, konstruksi gedung itu telah rampung sepenuhnya lima lantai, tiga lantai sisanya masih dalam tahap pengerjaan. Saat penambahan lantai terakhir, gedung yang terletak di areal hutan itu runtuh.

Dugaan sementara, gedung ambruk karena dibangun dengan konstruksi yang buruk dan tanpa pengawasan pemerintah.


© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com