Di Kastil Ini, Kuda Dilatih Menari Balet

Kuda latihan balet
Sumber :
  • dailiymail
VIVAnews
TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo
- Ternyata tidak hanya manusia yang mengikuti sekolah balet, tetapi kuda pun juga mengikuti program tari yang sering dilakukan oleh bangsawan Perancis itu. Sekolah yang lazim disebut "
haute ecole
Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar
" itu telah mengenalkan balet untuk kuda sejak 300 tahun lalu di Inggris.
Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Dalam beberapa foto yang dipajang di laman
Dailymail,
Selasa 26 Maret 2013, terlihat dua kuda peranakan Andalusia, Spanyol, bernama Almonzor dan Ocle yang tengah dilatih menari balet oleh sang pelatih, Ben Atkinson (19). Kedua kuda itu dikenal memiliki kecerdasan yang tinggi dan mudah untuk diajari disiplin.


Kuda-kuda itu terlihat begitu mahir melakukan beberapa koreografi yang tidak biasa mulai dari tendangan, lompatan, hingga berjingkrak dengan kemiringan 30-35 derajat hanya dengan menggunakan dua kaki.


Pelatihan tari balet untuk kuda itu sendiri dilakukan di Kastil Bolsover di Derbyshire, Inggris, lokasi yang sama di mana Duke pertama Newcastle, William Cavendish, mengenalkan tarian balet yang kini beralih menjadi olah raga disebut
dressage.
Di dalam ruang khusus tempat melatih kuda-kuda pilihan itu, diletakkan sebuah tiang berwarna putih di bagian tengah untuk membuat kuda tersebut terus berlari mengelilingi ruangan.


Cavendish mengenalkan tari balet untuk kuda itu 300 tahun lalu, tepatnya di abad ke-17. Kini dressage telah dipertandingkan hingga ke tingkat Olimpiade. Dalam Olimpiade tahun 2012 yang diselenggaraka di London, tim berkuda Inggris meraih medali emas untuk kelas
dressage
ini.  (umi)




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya