DUNIA

Tak Punya Uang, Jasad Ibu Dibiarkan Membusuk di Dipan

Pemerintah membantu Rp 41 juta untuk membiayai pemakaman.

ddd
Rabu, 27 Maret 2013, 06:15 Denny Armandhanu, Santi Dewi
Foto ilustrasi
Foto ilustrasi  

VIVAnews - Seorang wanita di Jerman terpaksa harus tidur di kamar apartemen bersama jenazah ibunya sendiri selama delapan bulan. Ini dia lakukan lantaran tidak punya uang untuk biaya pemakaman.

Diberitakan Daily Mail pekan ini, peristiwa ini terungkap setelah petugas pengadilan berkunjung ke apartemennya di distrik Moosach, Munich untuk menagih utang sang ibu.

Petugas terkejut ketika dia menemukan satu jenazah yang telah membusuk tergeletak di atas dipan. Mereka lalu menginformasikan kepada wanita 39 tahun itu bahwa negara siap membayarkan biaya pemakaman pada warga yang tidak mampu.

Pemerintah Jerman akan memberikan bantuan dana senilai 3.200 Euro atau Rp41 juta bagi warganya yang tidak mampu membayar biaya pemakaman keluarganya. Wanita yang tidak disebutkan namanya ini mengaku tidak tahu bahwa layanan semacam itu tersedia di Jerman.

Namun petugas tidak begitu saja percaya pada alasannya. "Kami tidak percaya bahwa dia tidak mengetahui ada layanan semacam itu di Jerman," ujar petugas pengadilan.

Mereka kemudian menugaskan seorang detektif untuk menyelidiki kemungkinan bahwa wanita itu tetap mengklaim uang pensiun ibunya sambil menyembunyikan berita mengenai kematiannya.

Menurut penyelidikan awal pihak kepolisian, alasan dia menyembunyikan kematian ibunya entah karena sangat sedih sehingga tidak dapat menerima kenyataan atau karena dia tidak ingin diketahui mendapat warisan berupa utang besar peninggalan sang ibu.

Diperkirakan ibunya telah meninggal sejak bulan Juli tahun lalu. (sj)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
audiotherapy
27/03/2013
KOK TAHAN BAUNYA 8 BLN
Balas   • Laporkan
onlinejaya.com
27/03/2013
buset dah... gak serem tuh.... ?
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com