Marinir Tembak Dua Orang Lalu Bunuh Diri

Latihan militer gabungan "Cobra Gold 2013"
Sumber :
  • REUTERS/ Chaiwat Subprasom

VIVAnews - Seorang marinir Amerika Serikat menembak mati dua orang kawannya sendiri lalu bunuh diri di dalam pangkalan militer Marinir Quantico yang terletak di Virginia, Amerika Serikat.

Dilansir BBC, Sabtu 23 Maret 2013, pejabat militer AS menyatakan peristiwa terjadi pada Kamis malam waktu setempat. Pria tersebut melepaskan tembakan kepada dua korban masing-masing berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.

Pakar Sebut Fakta Mengejutkan soal BBM Pertalite

Setelah itu, ia mengunci diri di barak yang kosong lalu mengambil nyawanya sendiri. Ketiganya merupakan staf di dalam sekolah calon perwira. Sampai saat ini belum diketahui motivasi penembakan tersebut.

Juru Bicara Pentagon, George Little, menyatakan Menteri Pertahanan, Chuck Hagel, telah mengetahui peristiwa tersebut dan mengirimkan doa kepada tiga orang yang tewas dan keluarganya. "Korps Marinir memastikan bahwa jasa mereka akan selamanya diingat," katanya.

Aksi penembakan tersebut terjadi hanya berselang beberapa hari setelah tujuh marinir tewas di markas militer Hawthorne, Nevada, akibat ledakan mortir yang tidak sengaja dalam latihan perang.

sumber gambar : pixabay.com

Pendidikan Inklusif: Menakar Pembaharuan Sistem Pendidikan di Indonesia

Sistem pendidikan di Indonesia tengah mengalami perbaikan dan pembaruan, dengan fokus pada konsep pendidikan inklusif.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024