DUNIA

Dengar Suara Jet, Ratusan Hamster Saling Gigit Hingga Mati

Hamster tersebut panik setelah mendengar suara pesawat jet.

ddd
Sabtu, 23 Maret 2013, 11:58 Maya Sofia, Santi Dewi
Suara dari pesawat jet jenis Saab Jas 39 Gripen membuat ratusan hamster saling gigit.
Suara dari pesawat jet jenis Saab Jas 39 Gripen membuat ratusan hamster saling gigit.  

VIVAnews - Sekitar 600 hamster jenis mink dilaporkan saling gigit hingga mati setelah panik mendengar raungan pesawat jet militer yang terbang rendah di sebuah peternakan di Swedia.

Menurut para ahli, raungan mesin pesawat jet di sebuah peternakan di daerah Svenljunga, mengakibatkan hamster tersebut menjadi panik dan berhasrat kepada hamster lain yang lebih muda.

Seperti dilansir laman DailyMail, pesawat jet yang melintasi area peternakan itu diketahui jenis Saab Jas 39 Gripen dari pangkalan udara F7 Satena. Kecepatannya pesawat ini melebihi dua kali kecepatan suara.

Setelah mendengar suara jet yang melintas, hamster mulai menggigit hamster lainnya yang masih kecil hingga mati. Petani hamster yang kemudian menemukan ratusan bangkai hewan ternaknya itu merasa kesal dan menghubungi Satuan Angkatan Udara Swedia untuk menuntut uang kompensasi.

Di depan pengadilan, pengacara dari Satuan Angkatan Udara Swedia, Lena Ahlstromm mengatakan kepada hakim bahwa pihaknya sedang bernegosiasi dengan para petani hamster penyelesaian kasus ini. "Ini merupakan peristiwa yang sangat disayangkan," ujar Lena.

Penyelesaian kasus ini pun menemukan titik terang karena pihak Satuan Angkatan Udara telah meminta maaf dan setuju untuk memberikan kompensasi pengganti. Namun tidak diketahui berapa jumlah uang kompensasi yang diberikan kepada para petani.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
clivis
24/03/2013
indonesia kelaut aja, demokrasi buat korupsi
Balas   • Laporkan
b.label80
23/03/2013
hana binatang yang mati...di negaraku Indonesia.dah banyak masyrakatnya yg bonyok oleh aprat ngak tau kemana musti mengadu
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com