2 Wanita Berdemo Tanpa Busana di Lapangan Vatikan

Demonstran memanjat kubah gereja di Vatikan
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Bianchi
VIVAnews -
Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang
Ketika sidang konklaf (pemilihan Paus) berlangsung sejak Selasa kemarin, di tengah massa yang menyemut di lapangan Vatikan muncul demonstrasi dari sekelompok wanita yang tidak mengenakan busana. Polisi Vatikan pun langsung bertindak. Mereka langsung menangkap pengunjuk rasa ngawur itu demi menjaga kekhusyukan ritual pemilihan Paus baru.

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Saksi mata yang berada di sekitar lokasi mengatakan setidaknya ada dua wanita terlihat ikut dalam aksi unjuk rasa tersebut. Demonstrasi ini merupakan kelanjutan dari aksi beberapa hari sebelumnya yang berlangsung di atas sebuah bukit di Vatikan. Mereka mengepulkan asap berwarna
Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya
pink sebagai tanda protes.


Sebagaimana dilansir
Reuters
, Selasa 12 Maret 2013, para pengunjuk rasa itu diduga merupakan kelompok feminis yang telah lama menuntut peran yang lebih besar bagi kaum wanita di Gereja Katolik.


Mereka menuding selama ini peran kaum wanita hanya dipandang sebelah mata dan gereja hanya membolehkan pria diangkat sebagai pastor.


Kepada wartawan, kepolisian setempat menolak mengungkapkan identitas para pengunjuk rasa tersebut.


Rabu ini, sebanyak 115 kardinal dari seluruh dunia kembali melakukan pemungutan suara untuk memilih seorang Paus baru, menggantikan Paus Benediktus XVI yang mundur pada 28 Februari 2013.


Pada sidang pertama Selasa kemarin, para kardinal belum berhasil memilih Paus yang baru. Hal itu ditandai asap hitam yang mengepul dari cerobong Kapel Sistine, di mana sidang digelar. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya