FOTO: Kesedihan Rakyat Venezuela Sepeninggal Chavez

hugo chavez wafat, rakyat venezuela menangis
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVAnews - Pengumuman kematian Hugo Chavez pada Selasa sore itu mengundang histeria massa di Venezuela. Ribuan warga turun ke jalan, menangis dan memanggil-manggil nama 'Comandante', pemimpin mereka selama 14 tahun.

Sudah sejak beberapa hari terakhir, ratusan orang berkumpul di depan rumah sakit militer di Caracas, tempat Chavez dirawat. Situasi mendadak tegang saat pernafasan Chavez mengalami gangguan.

Saat kematiannya diumumkan oleh Wakil Presiden Nicolas Maduro, tangis warga benar-benar pecah. Di berbagai pelosok, pria dan wanita turun ke jalan, membawa poster dan meneriakkan dukungan pada Chavez. Tokoh yang dikenal populis itu tenar di kalangan warga miskin Venezuela.

Beberapa orang seakan tidak percaya dia sudah mangkat. "Chavez hidup selamanya! Perjuangan masih berlanjut!" teriak mereka.

"Dia adalah ayah kami. 'Chavismo' tidak akan berakhir. Kami adalah rakyatnya. Kami akan terus berjuang," kata Nancy Jotiya, 56, di alun-alun Bolivar, Caracas.

Chavez meninggal karena kanker yang telah dideritanya sejak dua tahun lalu. Sudah empat kali dia menjalani operasi di Kuba, kepalanya botak karena kemoterapi. Dia baru saja terpilih kembali menjadi presiden pada pemilihan tahun lalu.

Foto-foto kesedihan rakyat Venezuela itu bisa dilihat di tautan ini.

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM

(eh)

Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024