Asyik Tidur, Pria Ini Lenyap Ditelan Lubang Misterius

Rumah Jeff Bush
Sumber :
  • The Guardian

VIVAnews - Seorang pria di Florida diduga tewas setelah terjebak di dalam sebuah lubang besar yang berlokasi di bawah kamar tidurnya, Jumat lalu.

Jeff Bush terjatuh ke dalam lubang sedalam enam meter yang muncul di bawah kamar tidurnya. Lubang ini mengakibatkan lantai rumah yang dibangun tahun 1974 menyerupai gua yang dalam.

Kabar terakhir dilaporkan The Guardian, Minggu 3 Maret 2013, upaya penyelamatan terpaksa dihentikan, karena dikhawatirkan struktur bangunan rumah akan roboh. Menurut juru bicara tim penyelamat, Jessica Damico, tidak ada tanda-tanda kehidupan di dalam lubang itu.

Kepala administrasi provinsi, Mike Merrill dalam keterangan pers menjelaskan, keadaan rumah tersebut tidak aman. Oleh sebab itu, dia melarang siapa pun untuk memasuki rumah tersebut demi mencegah jatuhnya korban.

Permukaan tanah di rumah itu menurut Merrill, sangat lembut dan diprediksikan lubang baru akan muncul.

Sebelumnya, sang kakak, Jeremy Jeff sempat berusaha menyelamatkan adiknya. Tanpa mempedulikan keselamatannya sendiri, Jeremy turun ke dalam lubang tersebut untuk mencari Jeff. Tetapi dia tidak menemukan jenazah Jeff di sana.

"Lantainya masih rentan dan lumpur masih berjatuhan tapi saya tidak peduli. Saya hanya ingin menyelamatkan adik saya," kata Jeremy.

Diketahui, daerah Florida memang sangat rentan terhadap "sinkhole" karena terdapat gua-gua di bawah permukaan tanah batu kapur dan batu berpori lainnya yang mudah larut dalam air.

Sebuah sinkhole sedalam 400 meter muncul di dekat daerah Orlando yang menenggelamkan lima mobil, sebuah rumah dengan tiga kamar tidur dan sebuah kolam renang.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok

Menurut badan lingkungan pemerintah melaporkan lebih dari 500 lubang serupa ditemukan di Provinsi Hillsborough. Oleh sebab itu hukum di sana mewajibkan setiap pemilik rumah mengasuransikan rumahnya untuk memberikan perlindungan terhadap bahaya. (umi)

Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024