Pengemis Palsu di AS Ini Dapat Rp969 Juta Setahun

Pengemis palsu di AS, Gary Thompson
Sumber :
  • Youtube

VIVAnews - Seorang pemuda di Amerika Serikat rela menjadi pengemis dan berpura-pura mengalami gangguan jiwa dan cacat fisik demi mendapat simpati dan belas kasihan dari para pejalan kaki yang lewat. Berkat aktingnya ini, dia berhasil mendapatkan uang senilai lebih dari Rp900 juta per tahun.

Adalah Gary Thompson, pemuda asal Texas, yang rela mengemis dan berkeliaran di seputar jalanan di Lexington untuk memperoleh uang dari orang yang merasa kasihan melihat kondisi fisiknya.

Di dalam sebuah video di Youtube seperti dilansir Dailymail, Rabu 27 Februari 2013, terlihat bagaimana Thompson berakting dengan begitu meyakinkan untuk menyentuh hati para pejalan kaki yang lewat.

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

Dia duduk di kursi roda kemudian melakukan trik seolah-olah tangannya cacat. Tidak hanya itu, Thompson pun juga berpura-pura memiliki kesulitan berbicara dan tidak mengerti apa yang diucapkan oleh orang-orang kepadanya.

Aktingnya ini ternyata sukses membuat orang-orang bersimpati melihat kondisi memprihatinkan yang dialami Thompson. Dari hasil mengemis yang sudah dia lakoni selama setahun, dia berhasil meraup 100.000 US Dollar atau setara Rp969 juta.

Aksinya ini berhasil tertangkap kamera stasiun televisi berita, LEX 18. Kepada stasiun televisi tersebut Thompson mengakui semua tipu muslihat yang telah dia lakukan selama ini, bahkan mengaku bahwa dirinya tidak mengalami cacat sama sekali.

"Saya memang ahli dalam melakukan hal ini. Saya normal dan tidak mengalami cacat apa pun. Namun dengan berpura-pura cacat mental, itu sangat membantu saya mendapat uang," ujarnya kepada.

Thompson juga mengaku untuk memperkuat akting cacatnya, dia mengarang cerita bahwa dirinya mengalami cacat fisik akibat kecelakaan motor dan orang yang bertanggung jawab atas kecelakaan tersebut tidak memberinya ganti rugi.

Padahal menurut Thompson, dia mendapat ganti rugi senilai 2,4 juta US Dollar atau Rp23 miliar. Namun semua uang itu sudah dihabiskannya semua.

Ketika ditanya oleh stasiun televisi LEX 18 apakah dia akan berhenti melakukan aksi tipu muslihatnya itu. Thompson malah tertawa dan mengatakan tidak berencana untuk berhenti dalam waktu dekat. Dia bahkan sama sekali tidak merasa menunjukkan rasa penyesalan karena telah menipu orang-orang.

Atas aksinya ini, Thompson kemudian ditangkap polisi dan dinyatakan bersalah atas tindak penipuan yang dilakukannya. (eh)

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024
Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024