Fakta Baru Model Seksi Tewas Ditembak Kekasih

Reeva Steenkamp
Sumber :
  • Guardian
VIVAnews
Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris
- Dalam sidang lanjutan di Pengadilan Pretoria, Afrika Selatan, Jumat 15 Februari 2013 yang menghadirkan terdakwa Oscar Pistorius (26) itu, terungkap sejumlah fakta baru.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Salah satunya, Pistorius menembak kekasihnya yang disangka pencuri itu, lewat pintu kamar mandi rumahnya yang megah di kawasan pertanian Silverwoods, Pretoria, Kamis 14 Februari 2014, pukul 04.00 waktu setempat.
OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global


Berdasarkan hasil penyidikan, model majalah pria dewasa FHM, Reeva, yang baru dipacarinya selama tiga bulan itu, tewas dengan empat luka tembakan.


Selama menjalani sidang tersebut, Pistorius lebih sering menunduk dan terlihat menangis. Keluarganya, termasuk ayah, kakak dan adiknya juga ikut hadir dalam sidang tersebut untuk memberikan dukungan moral bagi pelari tanpa kaki tercepat di dunia itu.


Terkait kepanikan Pistorius, laporan
Daily Mail
menyebutkan, dia pernah hampir menembak mesin cuci yang dikiranya adalah maling. Saat itu, Pistorius mendengar suara aneh dari arah ruangan laundry. Dia sudah dalam keadaan siap menembak.


Namun ketika didekati, ternyata suara itu berasal dari mesin cuci. Insiden ini diketahui, setelah dia men-tweet kejadian menggelikan tersebut di akun twitter-nya.


Kendati banyak yang yakin Pistorius menembak pacarnya tanpa sengaja lantaran mengira dia adalah maling. Polisi justru menolak asumsi itu. Bagi polisi, Pistorius tidak dianggap salah menembak. Oleh karena itu, dia langsung didakwa dengan pasal pembunuhan.


Menurut otoritas kepolisian, penyebab insiden itu bisa beragam kemungkinan, seperti pertengkaran domestik yang dipicu rasa cemburu atau hal lainnya.


Dilaporkan, ponsel Pistorius sedang diperiksa untuk melihat apakah ada perempuan lain yang mengucapkan kata-kata cinta kepada Pistorius yang mungkin saja membuat sang pacar cemburu.


Pistorius merupakan pemegang dua medali emas Paralimpiade London 2012. Dia juga menjadi atlet paralimpiade pertama yang bisa mengikuti Olimpiade. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya