Jadi Tersangka, Pemilik Klub di Brasil Coba Bunuh Diri

Kebakaran di klub malam Brasil, 245 orang tewas
Sumber :
  • REUTERS/Germano Roratto/Agencia RBS

VIVAnews - Salah satu orang pemilik klub "Kiss" di Brasil yang terbakar hebat Minggu lalu mencoba mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri. Dia adalah satu dari empat orang yang dinyatakan tersangka pada insiden yang menewaskan 235 orang itu.

Diberitakan CNN, Rabu 30 Januari 2013, Elissandro Spohr, telah ditahan bersama tiga orang lainnya. Namun, Spohr sedang menjalani perawatan di rumah sakit, dengan pengawasan ketat, karena terlalu banyak menghisap asap pada peristiwa itu.

Percobaan bunuh diri dilakukan saat dia sedang mandi. Spohr coba gantung diri dengan selang shower yang diikatkan ke kusen jendela. Beruntung, polisi berhasil mencegahnya, sesaat sebelum Spohr mengikat selang ke lehernya.

"Bukti mengindikasikan bahwa dia mencoba gantung diri. Secara emosional dia telah hancur," kata kepala polisi Santa Maria, Lylian Carus.

Indonesian Rupiah Exchange Rate Increases

Selain Spohr, turut ditahan pemilik lainnya, Mauro Hoffman, vokalis band yang saat itu tampil, Marcelo de Jesus Santos, dan produser pertunjukan, Luciano Boniha.

Kebakaran terjadi saat band Santos, Gurizada Fandangueira, menggunakan efek pyrotechnics atau semburan kembang api yang biasanya digunakan untuk pertunjukkan luar ruangan. Alat yang mereka beli lebih murah dibanding kembang api khusus indoor.

Klub itu juga telah melanggar batas jumlah pengunjung. Sekitar 2.000 orang saat itu memadati ruangan klub yang sempit. Saat insiden terjadi, korban tewas kebanyakan karena terlalu banyak menghisap asap atau terinjak.

Juru Bicara MK, Fajar Laksono.

MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024

Mahkamah Konstitusi (MK) menyebut sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon anggota legislatif atau sengketa Pileg 2024 bakal dimulai 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024