Kebakaran di Klub Malam Brasil, 245 Orang Tewas

Kebakaran di klub malam Brasil, 245 orang tewas
Sumber :
  • REUTERS/Germano Roratto/Agencia RBS

VIVAnews - Ratusan orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di sebuah klub malam di kota Santa Maria, Brazil, Minggu waktu setempat. Insiden ini terjadi saat sebuah band memamerkan atraksi berbahaya menggunakan zat mudah terbakar.

CNN memberitakan, korban tewas mencapai 245 orang dan diperkirakan akan terus bertambah seiring upaya pemadam mematikan di jago merah. Kebanyakan korban tewas karena kesulitan mencapai pintu darurat di klub malam Kiss itu saat kebakaran terjadi pada pukul 2.30 pagi.

Menurut Reuters yang mengutip Mayor Polisi Gerson da Rosa Ferreira, kebanyakan korban tewas akibat menghisap asap atau terinjak-injak. Saat itu diduga ada sekitar 500 orang di dalam klub yang menampilkan live music tersebut.

Akibat peristiwa ini, Presiden Dilma Rousseff mempercepat kunjungannya ke Chile dan kembali ke tanah air.

Petugas polisi di Santa Maria Luiza Sousa, mengatakan bahwa kebakaran bermula saat salah seorang anggota band ingin beratraksi dengan menyalakan api dengan zat kimia. Namun, kobarannya terlalu besar hingga mencapai atap.

"Api kemudian menyambar dalam hitungan detik," kata Sousa.

Kebakaran di klub malam menjadi momok dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya pada tahun 2003 di Rhode Island, Amerika Serikat, kebakaran terjadi di sebuah klub yang menewaskan 100 orang. Setahun kemudian, kebakaran juga terjadi di klub malam di Buenos Aires, Argentina, menewaskan 200 orang.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024