Yoga Tak Harus Melulu di Pusat Kebugaran

Ilustrasi Yoga
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Saat ini yoga termasuk salah satu jenis olahraga yang banyak digemari. Di kota-kota besar di dunia, banyak bermunculan kelas yoga yang menawarkan sederet manfaat kesehatan dan ketenangan batin bagi siapa pun yang mengikuti.

Terpopuler: Mobil Pejabat Terkaya Versi LHKPN, Pemotor Emak-emak Berulah di Luar Negeri

Namun, siapa sangka bahkan seorang ahli yoga atau disebut yogis pun bisa bosan dengan rutinitas yoga yang sama? Ini dikarenakan yoga adalah olahraga yang fleksibel, maka Anda dapat melakukan yoga di banyak tempat.

Melansir Huffington Post, selain di rumah dan pusat kebugaran, yoga dapat dilakukan di beberapa tempat lainnya, seperti:

Pesawat

Terbang terkadang membuat anggota tubuh menjadi kaku dan rasa bosan yang luar biasa. Inilah saatnya Anda mencoba melakukan peregangan tubuh dengan yoga. Aktivitas ini tak hanya membantu tubuh kembali segar namun juga pikiran.

Mobil

Saat berada dalam situasi kemacetan, mungkin Anda dapat mencoba melakukan yoga dengan teknik pernafasan. Di sini, yoga berfungsi membantu Anda untuk fokus meredam amarah. Cyndi Lee, founder OM Yoga di New York mengatakan, teknik pernafasan dalam dapat membantu mengusir rasa frustrasi.

Dari ketinggian

Jika Anda ingin mencoba yoga yang unik, datanglah ke Singapura. Di Marina Bay Sands hotel, Anda dapat melakukan yoga di Bayan Tree Fitness Club dengan pemandangan Marina Bay dari ketinggian 55 lantai.

Di atas meja kerja

Di Amerika, terdapat kelas yoga yang mewajibkan pesertanya melakukan yoga di atas meja. Para peserta yang mengikuti kelas ini kebanyakan adalah mereka yang cenderung sering mengalami stres karena pekerjaan. Yoga di atas meja bertujuan untuk melatih pikiran untuk fokus dan tenang di tempat yang membuat mereka stres.

Penjara

Orang-orang yang berada di balik jeruji kemungkinan besar bukan orang yang gemar melakukan yoga. Namun, menurut banyak yogis, nilai-nilai meditasi dan manfaat yoga dapat membantu menciptakan bentuk rumah tahanan yang baru. Hal tersebut dikarenakan yoga dikenal dapat menurunkan tingkat depresi dan rasa lelah.

Hutan

Di Tanzania, terdapat safari berbasis yoga yang mulai digemari para wisatawan. Jenis safari ini menawarkan pengalaman unik yaitu melakukan yoga di tengah hutan bersama para satwa dan meniru posisi satwa-satwa tersebut.

Sersan Mayor KKO (Purn) Djoni Matius atau Djoni Liem (veteran)

Kisah Heroik Anggota TNI Keturunan Tionghoa Tak Bocorkan Rahasia Negara Meski Disiksa Musuh

Ada kisah menarik dari seorang prajurit elit TNI Angkatan Laut keturunan Tionghoa yang menjadi sorotan dalam konflik Indonesia dan Malaysia beberapa tahun silam.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024