Mahasiswi Kedokteran Diperkosa Ramai-ramai di Bus

: Ilustrasi perkosaan
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews -  Masyarakat India dikagetkan dengan kasus pemerkosaan yang dilakukan beramai- ramai sejumlah begundal terhadap seorang mahasiswi. Yang mengejutkan peristiwa pemerkosaan itu terjadi di bus kota, angkutan yang umum juga ditumpangi kaum wanita.

Bawa Jan Ethes dan Istri, Gibran Sowan ke Rumah Prabowo di Hari Pertama Lebaran

Ulah para durjana itu memicu kemarahan besar di seluruh negara itu. Dilansir BBC, Rabu 19 Desember 2012, parlemen India langsung membahas insiden yang menimpa seorang mahasiswa kedokteran itu. Sang mahasiswi sendiri kini masih dalam keadaan kritis.

Dalam sidang di parlemen, Menteri Dalam Negeri India, Sushil Kumar Shinde, menegaskan bahwa pemerintah mempertimbangkan memperberat hukuman kasus perkosaan. "Empat dari enam orang yang dituduh terlibat telah ditangkap. Kasus ini diusulkan diproses melalui sidang kilat dengan cara menggelar sidang setiap hari sehingga sidang tidak berlarut-larut," kata sang menteri.

Dia menambahkan bahwa pemerintah juga berjanji mengerahkan lebih banyak polisi pada rute-rute yang banyak dilalui kaum perempuan di Delhi di malam hari.

Hampir semua media di India menulis kasus ini. Diberitakan bahwa pada Minggu malam 16 Desember lalu, korban diperkosa beramai-ramai ketika ia pulang dari menonton bioskop bersama teman prianya di ibukota India. Keduanya kemudian dipukuli, dilucuti pakaiannya, dan dikeluarkan dari bus.
Mereka dirawat di rumah sakit dan kondisi perempuan itu dilaporkan kritis.

Kasus pemerkosaan ini merupakan salah satu dari 635 kasus yang dilaporkan terjadi di Delhi. Jumlah kasus pemerkosaan di Delhi per tahun jauh lebih tinggi dibanding kota-kota lain di India. (eh)

Fairuz A Rafiq dan Buah Hati Dilarikan ke RS Jelang Lebaran, Ada Apa?

Baca Juga

Luar Biasa, Pertempuran 2 Orang Lawan 55 Orang

Video Toyota Innova Seruduk Angkot Bikin Warganet Berdebat Tentukan Siapa yang Salah

Sadap Presiden Indonesia, PM Australia Stress

Ini Cara Agen Intelijen Australia Sadap Nomer SBY, Ibu Ani dan Lain2

Klub Sepak Bola Ternama Italia Resmi Milik Orang Indonesia

Prancis ke Piala Dunia, Presenter Cantik Ini Harus Bugil Sambil Siaran

Mabuk Berat, Sicantik Ini Umbar Dada

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya