DUNIA

Wiranto Siap Jadi Calon Presiden

Hanura mencalonkan ketua partai sebagai calon presiden.
Jum'at, 14 Desember 2012
Oleh : Ita Lismawati F. Malau, Nila Chrisna Yulika
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto

VIVAnews - Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Wiranto mengaku siap diusung sebagai calon presiden pada 2014 mendatang.

"Kenapa enggak siap? Kami dari awal tahun, partai Hanura, sudah secara aklamasi dan secara formal mencalonkan ketua partainya sebagai calon presiden," kata Wiranto di Gedung MPR, Jumat 14 Desember 2012.

Menurut Wiranto, ke depan pemilihan presiden akan semakin berat pasalnya, tanggung jawab presiden kedepan akan semakin berat karena kondisi persaingan global yang semakin ketat.

"Kami harus lakukan langkah-langkah pembaharuan yang total terhadap tata kehidupan di negeri ini. Sehingga kita bisa mengejar ketertinggalan negeri ini," kata dia.

Menjadi seorang presiden, kata Wiranto, harus mempunyai pengalaman dan sikap pemimpin yang benar dan punya suatu kekuatan spiritual yang bagus. "Sehingga tidak larut yang bisa menjerumuskan seorang pemimpin," kata dia.

Namun, Wiranto mengaku belum memutuskan siapa yang akan diusung menjadi calon wakil presiden. Menurut Wiranto, cawapres akan dibangun setelah pemilihan legislatif.

"Karena di sana akan ada suatu bargaining suatu sinergi atas dasar saling memperkuat bisanya akan terjadi di sana jadi tidak mungkin seorang capres sudah punya pasangan tetap sejak awal," kata dia.

Lalu bagaimana aspirasi Gema Hanura yang ingin mengusung Hary Tanoe menjadi cawapres? "Itu kan organisasi otonom. Mereka punya cita-cita pandangan itu, silakan saja. Tapi bukan pandangan resmi dari partai," kata dia. (adi)

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found