Hillary Clinton Enggan Ikut Pilpres AS Lagi

Sumber :
  • REUTERS/Yuri Gripas

VIVAnews - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton yang nyaris menang dalam nominasi calon Presiden AS tahun 2008 lalu sepertinya enggan mencoba lagi hal yang sama. Kepada ABC News, Hillary mengungkapkan memilih melakukan yang lain.

"Saya telah menyatakan saya benar-benar tidak percaya bahwa itu yang akan saya lakukan lagi," katanya. "Saya sangat bersyukur telah memiliki pengalaman melakukan itu sebelumnya," katanya kepada Barbara Walters dari ABC, dalam wawancara yang ditayangkan Rabu 13 Desember 2012 itu.

Hillary yang suaminya, Bill Clinton, Presiden AS dari 1993-2001 itu, merupakan figur ternama Amerika. Setelah menjadi Ibu Negara, dia terpilih jadi senator AS dari New York. Lalu 2008 kalah tipis dalam upaya menjadi calon presiden.

Perempuan yang kalah oleh Barack Obama dalam nominasi 2008 itu juga memilih tak melanjutkan perannya memimpin diplomat AS sebagai Menteri Luar Negeri di periode kedua Obama mulai Januari nanti. Hillary memilih melakukan yang lain nanti.

"Terdengar sangat sederhana, namun saya telah, seperti Anda ketahui, berada di tataran puncak seorang Amerika... dan saya kira sudah saatnya untuk mundur... mungkin membaca dan menulis dan berbicara dan mengajar," katanya.

Meski di usia 65 tahun ini Hillary mengaku masih segar dan bugar, namun dia menyatakan "ingin melihat yang lain di luar sana". Dia bisa saja nanti melakukan kegiatan amal atau mengajar setelah dari Kementerian Luar Negeri. (adi)

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024