Supir Truk di Kolombia Tularkan HIV ke 50 Wanita

Ilustrasi korban pelecehan seksual.
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Seorang supir truk di Kolombia dituduh telah menularkan HIV ke lebih dari 50 wanita di seluruh negeri. Penularan ini dilakukannya dengan cara memperkosa korban-korbannya tersebut.

Diberitakan Daily Mail awal pekan ini, pelaku, Libardo Rojas Duenas, telah dinyatakan positif HIV pada 2006 lalu. Namun, dia mengacuhkan perintah dokter untuk istirahat dan melakukan perawatan.

Setahun setelah diagnosa, supir berusia 57 tahun ini memperkosa seorang gadis berusia 16 tahum di kota Cucuta. Tidak lama, gadis itu mengaku tertular virus mematikan tersebut.

Pekerjaannya yang berpindah-pindah memungkinkannya melakukan kejahatan di berbagai tempat dan menghindari kejaran polisi. Selain memperkosa, Duenas juga menularkan penyakitnya ke berbagai wanita dengan berhubungan seks tanpa kondom.

Dia dibekuk polisi di wilayah Gorgonzola di ibukota Bogota Minggu lalu. Menurut laporan polisi, lebih dari 50 wanita di seantero Kolombia diduga terjangkit HIV karena ulah pria bejat ini.

Dia didakwa atas tuduhan perkosaan dan dengan sengaja menularkan infeksi berbahaya saat beraksi. Dengan dakwaan yang terakhir saja, dia bisa dikenakan hukuman penjara lebih dari 12 tahun.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini
Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024