Hizbullah: Jika Serang Lebanon, Israel Hujan Roket

Pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah
Sumber :
  • REUTERS/Khalil Hassan

VIVAnews - Pemimpin Hizbullah Sayid Hassan Nasrallah memperingatkan Israel bahwa ribuan roket akan menghujani Tel Aviv, dan kota-kota Israel lainnya jika Israel berani menyerang Lebanon.

Seperti diberitakan Reuters, Nasrallah menyatakan Hizbullah mengamati Israel sudah kewalahan menghadapi serangan roket kecil dari Hamas selama bentrokan delapan hari.

"Bagaimana dengan ribuan roket yang akan jatuh pada Tel Aviv dan lainnya (kota) jika menyerang Lebanon?" ujar Nasrallah saat memberikan ceramah pada peringatan Asyura.

Asyura merupakan perayaan Muslim Syiah untuk memperingati kematian Hussein, cucu Nabi Muhammad SAW.

Pernyataan Nasrallah tersebut direkam video dan tersebar ke puluhan ribu umat Syiah di Beirut.

Nasrallah mengatakan jangkauan roket yang ditembakkan ke Israel selama konflik Gaza hanya sampai 40 sampai 70 km. Sedangkan serangan Hizbullah akan sanggup menjangkau wilayah Israel di mana saja dari perbatasan utaranya hingga Laut Merah di selatan.

Apalagi, Hizbullah sudah punya pengalaman menang perang melawan Israel pada 2006 dalam pertempuran 34 hari.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik
Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran toko bingkai Mampang di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menewaskan tujuh orang.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menerima tujuh kantong jenazah korban kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024