DUNIA

Tiga Kapal Perang AS Merapat ke Israel

AS menegaskan, kapal-kapal ini bukan untuk berperang.

ddd
Selasa, 20 November 2012, 10:24 Denny Armandhanu
USS Iwo Jima
USS Iwo Jima (Dok. AL Amerika Serikat)

VIVAnews - Tiga kapal perang amfibi Amerika Serikat tengah menuju perairan Mediterania timur untuk merapat ke perairan antara Israel dan Gaza. Kapal-kapal perang ini disiagakan untuk mengevakuasi warga AS di Israel jika diperlukan.

Diberitakan CNN, Senin 19 November 2012, hal ini disampaikan oleh dua pejabat tinggi militer AS yang tidak disebutkan namanya. Keduanya mengatakan, walaupun Presiden Barack Obama belum menyerukan evakuasi, namun pengiriman kapal jika ada perintah darurat yang mendesak.

Untuk saat ini, warga Amerika yang ingin meninggalkan Israel masih bisa menggunakan pesawat komersil. Namun, jika situasi semakin parah, maka kemungkinan warga AS bisa terjebak di antara konflik Israel-Gaza.

"Lebih baik bersiap-siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan," kata salah seorang sumber. Kedua pejabat militer ini menegaskan bahwa kehadiran kapal perang AS di dekat Israel adalah untuk keperluan evakuasi bukan penyerangan.

Akibat perintah merapat ini, sebanyak 2.500 pelaut di dalam kapal-kapal itu tidak mendapatkan libur Thanksgiving. Kapal yang diturunkan adalah USS Iwo Jima, USS New York, dan USS Gunston Hall. Pekan lalu, ketiga kapal ini berada di perairan Gibraltar.

Sebelumnya, militer AS juga telah menyiagakan tiga sampai empat kapal penembak rudal balistik di pantai Israel. Penempatan kapal-kapal ini diperpanjang selama beberapa bulan lagi untuk menghadapi ancaman serangan Iran. (sj)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
mickymouse66
21/11/2012
INILAH HEBATNYA USA YG SELALU MENOMOR SATUKAN WARGANYA, BANGGA JD WARGA USA.
Balas   • Laporkan
pedietto
20/11/2012
drpd kalian bikin bom untuk diledakkan di negeri sendiri, lbh baik brgkt ke palestina, lg butuh bantuan bgt tuh palestin, InsyaAllah jihad deh kalo yg beginian
Balas   • Laporkan
debus
20/11/2012
loe israel amerika lawan gw klo berani indonesia pasukan berani mati siap bela palestina smpai kiamat...israel klo berani jajal dlu idonesia baru lawan palestin tercinta...
Balas   • Laporkan
mahadewa | 21/11/2012 | Laporkan
MONGGO MAS, SILAHKAN ! DIDUKUNG PASUKAN BERANI MATINYA..!
tenang123 | 21/11/2012 | Laporkan
jangan asal komen lo, apa tau indonesia.koruptor aja merajalela. bela tuh tki yg dilecehka.sok mau lawan israel sama amerika.
daribatam
20/11/2012
RATAKAN HAMAS... SAPU RATA PALESTINA... KAN HAMAS YG SERANG ISRAEL DULUAN RASAIN...
Balas   • Laporkan
muhamad.holil.90 | 22/11/2012 | Laporkan
ente yahudi yah, hati-hati ente, sadar ga luh kalau ngebacot, luh itu orang indonesia bukan,orang indonesia itu orang timur yang rendah hati dan berprilaku baik
mardicr | 21/11/2012 | Laporkan
ingatlah waktu sekutu masuk indonesia,pejuang tanah air disebut kaum extrimis,karna tidak mau melakukan gencatan senjata pd november 1945.dan pejuang dikatakan pengacau,dan begitu pula sebutan yang diberi kepada pejuang hamas
abbasyiah | 21/11/2012 | Laporkan
Yang rampok tanah Palestina adalah zionis. Nih orang ya :)
habisi
20/11/2012
mudah2an kapal ini bantu israel utk hancurkan hamas,,soalnya ga enak banget klo ada teroris dimuka bumi
Balas   • Laporkan
muhamad.holil.90 | 22/11/2012 | Laporkan
aku yakin ternyata orang yahudi di kita udah banyak berpura - pura kaya si habisi, kita rapatkan barisan yahudi mulai menyusup indonesia, jangan sampai kita jadi korbannya, hanguskan yahudi
abbasyiah | 21/11/2012 | Laporkan
Baca dulu sejarah Konflik Arab-Israel, entar eloe tahu siapa yg sbnrnya teroris. Lihat gimana Amerika menghabisi anak2 Irak, Afghanistan dan Israel membunuh anak2 Palestina. Mana yg teroris tong?
ndayak
20/11/2012
coba aja kalau indonesia udah di anggap pelanggaran HAM
Balas   • Laporkan
wewew
20/11/2012
saatnya Anoa made in Indonesia beraksi di Gaza,,,wkwkwk
Balas   • Laporkan
sumpia.duaudang
20/11/2012
berita Dari Tempo: Hamas dan Fatah bersatu untuk melawan israel
Balas   • Laporkan
sumpia.duaudang
20/11/2012
Ah omong kosong tu amerika palestina yg di bom bardir ko malah mau evakuasi warganya yg di israel bilang aja mau bantu israel yg ketakutan dgn roket jarak jauh milik hamas
Balas   • Laporkan
pop282007
20/11/2012
bunuh Yahudi tiap malam jumat...hihi
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com