VIDEO: PM Australia Tersungkur di Makam Gandhi

PM Australia, Julia Gillard Jatuh di Makam Gandhi
Sumber :
  • youtube

VIVAnews - Peristiwa jatuh yang memalukan kembali dialami oleh Perdana Menteri Australia, Julia Gillard. Insiden kali ini terjadi di makam Mahatma Gandhi, saat Gillard dalam kunjungan kenegaraan di India.

Dalam rekaman video yang diunggah di Youtube, Gillard terlihat tengah berjalan di komplek Makam Gandhi di New Delhi pada hari terakhir kunjungannya di negara tersebut, Rabu 17 Oktober 2012. Saat melewati sebuah taman kecil, Gillard tersandung.

Dalam video, Gillard terlihat jatuh hingga tersungkur mencium tanah. Kejadian itu sempat membuat heboh, orang-orang yang mengawalnya langsung menawarkan bantuan. Tidak lama kemudian, Gillard bangkit dan meneruskan berjalan, sambil tetap tersenyum.

"Saya tidak apa-apa, hak sepatu saya tersangkut di rumput," ujar Gillard berusaha mengembalikan ketenangannya.

Sambil berkelakar, Gillard mengatakan bahwa wanita tidak seperti lelaki yang menggunakan sepatu rata. "Jika kalian memakai sepatu dengan hak tinggi, maka bisa tersangkut di rumput. Ketika menarik kaki, sangat sulit, akhirnya seperti yang kalian lihat tadi," ujarnya.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Video jatuhnya Gillard bisa dilihat di

Ini bukan kali pertama Gillard mengalami adegan jatuh yang memalukan. Awal Januari ini, PM wanita pertama Australia itu juga tersungkur setelah dia dikejar oleh demonstran Aborigin di Canberra.

Saat itu, sepatu hak biru berbahan suede miliknya hilang sebelah. Demonstran yang mengambil sebelah sepatunya rencananya akan menjualnya di situs eBay. (art)

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra
Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024