DUNIA

Inspirasi Tas Mewah dari Wanita Ternama

Tas-tas cantik ini terinspirasi dari wanita-wanita cantik.
Kamis, 11 Oktober 2012
Oleh : Mutia Nugraheni
Tas Lady Dior

VIVAlife - Menentang tas tangan berdesain cantik, pasti semua wanita menginginkannya. Fungsi tas memang tak lagi hanya untuk menyimpan barang, tapi juga mempercantik penampilan dan penanda status sosial.

Dari sekian banyak merek tas terkenal, Anda mungkin sudah akrab dengan Hermes Kelly, yang terinspirasi dari Grace Kelly, aktris cantik asal Amerika Serikat. Saat mengandung anak pertamanya dengan Pangeran Rainier III dari Monako, ia selalu menggunakan tas Hermes sac a depeches.

Tas itu selalu membuatnya tampil gaya dan dimanfaatkan untuk menutupi perutnya yang buncit dari jepretan kamera paparazzi. Setelah salah satu foto Grace Kelly dengan tas tersebut muncul di majalah Life, Hermes kemudian menamai tas tersebut dengan  Kelly Bag.

Tak hanya itu, ada lagi tas-tas mewah lain yang nama dan desainnya terinsiprasi dari tokoh wanita ternama. Apa saja tas tersebut dan siapa yang jadi inspirasinya?

1. Lady Dior oleh Dior

Inspirasi: Putri Diana

Ibu Negara Prancis, Bernadette Chirac, pada 1995 meminta Dior untuk membuat tas khusus. Tas tersebut akan ia berikan pada Putri Diana saat melakukan kunjungan negara. Ternyata, seperti dilansir dari Shine, sang Putri sangat menyukai dan sering memakainya di berbagai acara. Fotonya dengan tas Dior pun makin terkenal. Saat tas tersebut dijual ke publik, Diana dengan senang hati membiarkan tas tersebut dinamai dengan The Lady. 

2. Jackie oleh Gucci

Tas Jackie koleksi Gucci

Inspirasi: Jacqueline Kennedy Onassis

Topi pillbox bukan hanya gaya peninggalan Jacqueline Onassis ketika menjadi Ibu Negara AS. Ketika menjadi editor di Doubleday pada tahun 70an, ia sering tertangkap kamera mengenakan tas boho dari Gucci. Empat dekade kemudian, Gucci menamai tas hobo tersebut dengan Jackie.

3. Del Rey oleh Mulberry

Tas Del Rey koleksi Mulberry

Inspirasi: Lana Del Rey

Emma Hill, direktur kreatif Mulberry, menggambarkan Lana Del Rey sebagai sosok yang old-school glamour. Usia penyanyi asal Inggris ini memang masih belia, tapi penampilan dan suaranya memiliki karakter yang kuat. Hill pun terpikat oleh Del Rey dan membuat koleksi tas yang diberi nama Del Rey.

4.  SC oleh Louis Vuitton

Tas SC koleksi Louis Vuitton
Inspirasi: Sofia Coppola

Marc Jacobs menyebut  Coppola sebagai "simbol gadis yang selalu aku bayangkan".  Tak heran, kalau ia dengan posisi sebagai direktur kreatif Louis Vuitton, meminta Sofia Coppola untuk ikut mendesain aksesori. Termasuk, membuat koleksi tas dengan dengan inisial namanya "SC."

TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found