FOTO: Merry Cemetery, Ketika Makam Tak Lagi Menyeramkan

pemakaman ceria rumania
Sumber :
  • globespots.com

VIVAnews - Umumnya suasana sebuah kompleks pemakaman sepi dan hening. Bahkan, beberapa pemakaman terkesan seram dan menakutkan.

Namun suasana menyeramkan itu tidak terlihat di pemakaman Merry di Desa Sapanta, Rumania. Komplkes pemakaman di wilayah perbatasan Rumania dan Ukraina ini berbeda dengan pemakaman lain. Salib-salib di atas kuburan itu berukir indah. Berwarna-warni seakan menjadi hiasan kuburan di bawahnya.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Lihat .

Lukisan atau pahatan pada makam itu menggambarkan adegan dari kehidupan setiap orang yang dikuburkan di sana. Beberapa bahkan terdapat tulisan lucu tentang cara mereka menjalani kehidupan sebelum meninggal. Ornamen pada pemakaman ini dipelopori oleh Stan Patras Ioan.

Sejak 1960, lebih dari 800 karya kayu dia tambahkan pada pemakaman ini, mengubah kuburan menjadi sebuah museum seni. Kini, pemakaman ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia. (odditycentral.com)

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024