VIDEO: Tradisi Perang Tomat di Kota Bunol Spanyol

Perang tomat di Kolombia
Sumber :
  • REUTERS/ John Vizcaino

VIVAnews - Sedikitnya 120 ton tomat digunakan untuk aksi saling lempar oleh puluhan ribu orang dalam festival Tomatina atau perang makanan terbesar di Spanyol. Perang tomat ini antara lain terlihat di lorong balaikota Bunol, bagian timur Spanyol.

Suasana yang panas membuat banyak warga dan turis bertelanjang dada. Sementara itu, warga lain terlihat di atas balkon bangunan di kawasan itu untuk memberi semangat.

Saat truk pengangkut tomat mulai melintas, pertempuran dimulai. Jalanan menjadi medan pertempuran dan lautan manusia mulai dipenuhi lumuran tomat. Aktivitas mereka bahkan mulai terlihat liar.

"Saya penasaran ingin melihat langsung. Ini sungguh gila dan saya akan kembali lagi tahun depan," kata salah seorang pengunjung.

"Ini seperti mimpi, dan saya merekomendasikannya kepada semua orang," kata Gonzalo, turis asal Chile. Lihat videonya

Festival Tomatina yang diselenggarakan sekitar 40 kilometer ke arah utara dari kota Valencia, diselenggarakan setiap tahun. Tradisi perang tomat ini bermula sejak 1940, di mana puluhan pemuda saat itu saling lempar dengan sayuran dan makanan layaknya perang serta dilakukan setiap tahunnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Tradisi ini juga dirayakan untuk merayakan kelimpahan hasil panel di Kota Bunol. (art)

Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024