DUNIA

31-8-1997: Putri Diana Wafat Akibat Kecelakaan

Dia idola banyak orang sehingga kecelakaan ini jadi tragedi Inggris.

ddd
Jum'at, 31 Agustus 2012, 08:36 Renne R.A Kawilarang
Putri Diana
Putri Diana (REUTERS)

VIVAnews -  15 Tahun lalu, rakyat Inggris berduka atas meninggalnya Putri Diana, ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry. Diana Spencer wafat akibat kecelakaan lalu lintas di ibukota Prancis, Paris.

Menurut stasiun berita BBC, tragedi itu berlangsung setahun setelah Diana menuntaskan proses perceraian dengan Pangeran Charles, yang merupakan putra mahkota Kerajaan Inggris Raya. Bagi rakyat Inggris, perceraian dan meninggalnya Putri Diana merupakan tragedi kelam bagi keluarga kerajaan, mengingat almarhumah adalah idola banyak orang.

Laporan polisi Prancis mengungkapkan bahwa Diana mengalami kecelakaan bersama dengan kekasih barunya, Dodi Al Fayed, yang merupakan putra saudagar kaya asal Mesir. Mobil yang mereka tumpangi menabrak sisi terowongan di Place de l'Alma, pusat kota Paris.

Selain Diana, Al Fayed dan sopirnya tewas seketika. Walau bisa diselamatkan dari lokasi kecelakaan, seorang pengawal Diana luka-luka sangat parah. 

Berdasarkan tes darah, si sopir diketahui mengonsumsi obat terlarang dan minuman keras sebelum kecelakaan. Namun, polisi pun memeriksa tujuh pemburu foto (paparazi) yang diduga menguntit mobil yang ditumpangi Diana itu.

Pihak berwenang setempat menyatakan tragedi itu murni kecelakaan. Sebagian kalangan curiga bahwa kecelakaan itu berbau konspirasi, namun tidak ada bukti yang kuat.  (umi)




© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com