DUNIA

Harimau Buas Tewaskan Penjaga Kebun Binatang

Bukan kali pertamanya terkaman harimau menewaskan manusia.
Minggu, 26 Agustus 2012
Oleh : Elin Yunita Kristanti
Ilustrasi: harimau menewaskan seorang penjaga kebun binatang

VIVAnews - Seekor harimau menerkam seorang penjaga kebun binatang hingga tewas di Kota Cologne, di wilayah barat Jerman.

Polisi mengatakan, binatang itu berkeliaran dan ke luar melalui gerbang yang kelihatannya tidak tertutup dengan baik. Harimau itu mencapai bangunan gudang yang berdekatan dengan kandangnya, di mana ia menyerang dan membunuh perempuan berusia 43 tahun.

Seperti dimuat BBC, 25 Agustus 2012, harimau itu akhirnya ditembak mati seorang direktur kebun binatang, melalui celah langit-langit, sebelum ia sempat masuk ke area publik. Saat kejadian itu, pengunjung telah dievakuasi ke tempat aman, sementara kebun binatang ditutup sementara.

Ini bukan kalinya binatang lepas dari kandangnya di kebun binatang di Jerman. Bulan lalu lima simpanse kabur dari kebun binatang Hanover. Untung saja, mereka ditangkap kembali sebelum sempat melukai siapapun.

Harimau memangsa manusia bukan kali pertama terjadi. Pertengahan Juli 2012, hewan buas itu menewaskan seorang pria yang memanjat pagar dan menyeberangi parit menuju kandang harimau.

Penjaga kebun binatang di Kopenhagen, Denmark menemukan jasad pria malang itu sedang dikelilingi tiga harimau.

Korban, yang diperkirakan berusia awal 20-an, diduga sengaja masuk ke kandang harimau untuk bunuh diri. Pria yang diduga bukan orang Denmark tersebut tewas akibat gigitan di lehernya.

Kejadian di Ankara, Turki Maret 2011 lalu, tak kalah menarik. Sang Harimau menunjukkan keganasannya. Kali itu kobannya bukan manusia, tapi sesama binatang buas: singa.

Harimau Bengali membunuh Singa, setelah ia menemukan celah di pagar yang memisahkan kandang mereka.

Cakar harimau memutus vena jugularis Singa dalam satu terkaman, meninggalkan hewan yang sekarat dalam genangan darah.

TERKAIT
    TERPOPULER
    File Not Found