Tanggapan Dubes AS Soal Peristiwa Myanmar

Dubes AS, Scot Marciel
Sumber :
  • allvoices.com

VIVAnews – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Scot Marciel, mengadakan buka puasa bersama dengan puluhan anak yatim piatu binaan Muhammadiyah di Masjid Istiqomah, Tanah Abang, Jakarta, Rabu, 15 Agustus 2012.

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Menurut Marciel, kegiatan ini dilakukan oleh pihaknya karena ia ingin mempererat hubungan dengan komunitas umat beragama Indonesia dengan memanfaatkan momen bulan Ramadan ini.

Marciel mengatakan kalau pihaknya tidak ingin ada kerenggangan hubungan antara pemerintah Amerika dan juga umat Islam yang ada di Indonesia. Acara buka puasa bersama ini, ujar Marciel, juga diadakan karena dirinya ingin menjangkau anak-anak kecil Indonesia sekaligus bersahabat dengan umat Islam Indonesia.

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya

Dalam kesempatan yang sama, Marciel juga menyatakan duka citanya atas peristiwa kemanusiaan yang terjadi di Myanmar. Menurutnya, pemerintah Amerika akan bersatu dengan masyarakat Internasional untuk mendorong pemerintah Myanmar agar menghentikan kekerasan yang terjadi di daerah mereka.

“Kami turut prihatin akan peristiwa yang terjadi dan kami akan meminta agar peristiwa ini untuk bisa segera dihentikan,” ujarnya. (eh)

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto bersama Mantan PM Inggris Tony Blair

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan mantan Perdana Menterin (PM) Inggris Tony Blair melakukan pertemuan di Kantor Kemenko Perekonomian.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024