DUNIA

VIDEO: Tawuran Warga di Kawasan Latumenten

Keributan melibatkan warga Kampung Semeru dan Kampung Borobudur.
Selasa, 14 Agustus 2012
Oleh : Eko Priliawito, Luqman Rimadi
Tawuran warga

VIVAnews - Dua kelompok warga di Latumenten, Jakarta Barat, terlibat bentrok pada Senin malam, 13 Agustus 2012. Keributan melibatkan warga Kampung Semeru dan Kampung Borobudur. Mereka saling serang dengan batu dan kayu.

Meski dalam suasana bulan suci Ramadan, tidak meredam aksi tawuran. Keributan mulai pecah sekitar pukul 21.00 WIB. Warga yang terlibat keributan terlihat saling lempar di jalan utama yang membelah perkampungan mereka.

Warga yang sebagian besar anak muda ini juga terlihat merusak fasilitas umum. Trotoar yang berada di jalan utama kawasan itu mereka rusak dan digunakan untuk melempar. Keributan yang sudah sering terjadi ini diduga hanya karena saling mengejek antara pemuda Kampung Semeru dan Kampung Borobudur.

Peringatan yang dilakukan petugas patroli dari Polres Jakarta Barat tidak dihiraukan warga yang terlibat keributan. Akhirnya, untuk membubarkan warga, terpaksa dikerahkan petugas pengendali massa yang menggunakan motor trail. Petugas juga meletuskan tembakan peringatan dan melepaskan gas air mata untuk membubarkan warga.

Tidak ada korban jiwa dalam keributan itu. Penjagaan di kawasan itu dilakukan petugas hingga menjelang pagi untuk menghindari keributan terjadi lagi. Polisi hingga saat ini masih menyelidiki penyebab terjadinya tawuran.

Lihat aksi tawuran warga di Latumenten di sini. (eh)

 

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found