DUNIA

VIDEO: Kapal Perang AS Tabrak Tanker Jepang

Tidak ada korban dan pencemaran minyak akibat tabrakan itu.

ddd
Selasa, 14 Agustus 2012, 07:48 Ismoko Widjaya, Renne R.A Kawilarang
Kapal USS Porter setelah bertabrakan dengan kapal tanker Jepang
Kapal USS Porter setelah bertabrakan dengan kapal tanker Jepang (REUTERS/U.S. Navy photo by Mass Communication Specialist 3rd Class Jonathan Sunderman/Handout )

VIVAnews - Sebuah kapal perang milik Amerika Serikat bertabrakan dengan kapal tanker minyak milik Jepang di Selat Hormuz pada Minggu waktu setempat. Tidak ada korban dan pencemaran minyak akibat tabrakan itu.

Menurut Pangkalan Kelima Armada Militer AS, kapal destroyer mereka, USS Porter, bertabrakan dengan kapal Jepang berbendera Panama, M/V Otowasan. Penyelidikan penyebab tabrakan ini masih berlangsung. Meski bertabrakan, kapal USS Porter masih tetap beroperasi kendati mengalami kerusakan.

"Kedua kapal baik-baik saja dan Selat Hormuz tidak sampai ditutup. Bisnis tetap berjalan seperti biasa," kata seorang petugas penjaga pantai di Oman kepada kantor berita Reuters.

Foto yang disebarkan Angkatan Laut AS memperlihatkan bahwa sebagian badan USS Porter di bagian samping depan atas penyok cukup parah. Kerusakan itu tidak berdampak fatal sehingga kapal tetap bisa beroperasi.

Tidak diungkapkan seberapa parah kerusakan pada kapal tanker Jepang. Kapal Jepang milik perusahaan Mitsui OSK yang membawa minyak itu bergerak menuju kota pelabuhan Fujairah di Uni Emirat Arab. Tanker itu berangkat dari Mesaieed, Qatar.

Tabrakan ini tidak sampai mengganggu rutinitas di Selat Hormuz. Lokasi yang merupakan salah satu perairan strategis bagi distribusi energi. Sekitar 40 persen lalu lintas kapal minyak dunia melintasi selat tersebut.

Berikut VIDEO: Kapal Perang AS Tabrakan dengan Tanker Jepang



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com