DUNIA

Perang di Suriah Jadi Tontonan Turis Israel

Di Dataran Tinggi Golan, mereka asyik mendengar tembakan dan ledakan.

ddd
Kamis, 26 Juli 2012, 13:56 Denny Armandhanu
Turis di Dataran Tinggi Golan melihat perang di Suriah
Turis di Dataran Tinggi Golan melihat perang di Suriah (REUTERS/Ronen Zvulun)

VIVAnews - Wisatawan Israel berduyun-duyun mendatangi Dataran Tinggi Golan. Bercelana pendek dan berkaos oblong, mereka asyik menonton pertempuran di negara tetangga, Suriah.

Diberitakan al-Arabiya, Rabu 25 Juli 2012, atraksi berdarah di Suriah telah menjadi tontonan menarik bagi para turis Israel. Beberapa dari mereka menggunakan teropong untuk melihat kejauhan dan beberapa asyik memotret dengan kameranya.

Di kejauhan, terdengar suara rentetan tembakan dan ledakan bom atau rudal. Beberapa rumah terbakar, asap mengepul dari bawahnya. Rupanya, pemandangan ini menjadi keasyikan tersendiri bagi para turis asal Israel.

Padahal, perang yang menewaskan banyak orang seharusnya tidak jadi tontonan. Menurut data PBB, lebih dari 10.000 orang telah tewas di Suriah. Data aktivis lebih banyak lagi, sekitar 19.000 orang sejak Maret tahun lalu.

Tidak salah jika CBS News menjuluki mereka "turis perang." Bahkan agen pariwisata di Israel telah memasukkan acara "mengamati perang" dalam salah satu agenda dalam jadwal kunjungan mereka.

Perbukitan di Dataran Tinggi Golan yang terletak di perbatasan Israel-Suriah adalah tempat terdekat untuk menyaksikan pertempuran antara pasukan revolusi melawan tentara Bashar al-Assad. Walaupun secara internasional Golan dikenal sebagai wilayah Suriah, namun Israel telah mendudukinya sejak 1967 dan diklaim pada 1981.

Tidak ada larangan dari pemerintah Israel terkait aktivitas para turis di wilayah ini, selama mereka berada di tempat aman di dekat pos militer di desa Buqaata.

Bahkan sebenarnya, aktivitas mereka terinspirasi oleh kunjungan Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak ke wilayah ini beberapa waktu lalu. Dalam siaran televisi yang meliput kunjungan tersebut, terlihat Barak tengah mengamati baku tembak di Suriah, tepatnya di Jobata al-Khashab, seberang perbatasan Israel. (sj)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
mahadewa
16/08/2012
HEY MUSLIMERS..ENGGAK USAH BANYAK BACOT DEH,..SILAHKAN PERGI KE SURIAH DAN MEMBANTU RAKYAT YNG DITINDAS OLEH PEMERINTAHANNYA SENDIRI..ENGGAK USAH MENCLA MENCLE KE AGAMA2 LAIN..DAN BILANG2 PAKE KAFIR SEGALA..UDAH ENGGAK MEMPAN LAGI BAHASA KAFIR...
Balas   • Laporkan
profit.izzudin | 29/08/2012 | Laporkan
HEY MAHADEWA..ENGGAK USAH BANYAK BACOT DEH,..SILAHKAN PERGI KE SURIAH DAN MEMBANTU RAKYAT YNG DITINDAS OLEH PEMERINTAHANNYA SENDIRI..ENGGAK USAH MENCLA MENCLE KE AGAMA2 LAIN..DAN BILANG2 PAKE TERORIS SEGALA..UDAH ENGGAK MEMPAN LAGI BAHASA TERORIS...
sungkono82
27/07/2012
Pada ribut, Mdgn urusin besok bini sm anak makan apa. ckckckck......
Balas   • Laporkan
edow
27/07/2012
kenapa ya setiap muslim minoritas pasti mereka di zolimi, tapi ...kalo mayoritas mereka tidak pernah menghardik umat lain nya
Balas   • Laporkan
neosack | 28/07/2012 | Laporkan
ga salah tuh muslim rohingya dibantai?? bukannya itu salah umat muslim nya yg memperkosa slah satu gadis umat buddha?? yg psti berang lah umat buddha. baca berita yg bner yaa, wkwk
edow | 28/07/2012 | Laporkan
untung nya di sini adalah mayoritas islam coba kalo minoritas pasti di bantai umat muslim nya, seperti di rohingya serbia,moro,dll,
calm | 27/07/2012 | Laporkan
pada tahun 1998 di indonesia gimana tuch mas broo ? siapa yang di zolimi ?
bloody3lf
27/07/2012
@140580 jangan cengeng! itu adalah harga yg pantas diterima oleh pihak yg kalah. Sejak dulu Perang: yg menang mendapat, yg kalah kehilangan. Yg pintar n dominan menguasai yg lemah n terbelakang. Salahkan "keb0 dohan" karna itu awal kehancuran.
Balas   • Laporkan
edow | 28/07/2012 | Laporkan
hadis itu doif..
abu_dzakii | 27/07/2012 | Laporkan
siapa bilang Nabi Muhammad menyuruh belajar samapi negeri China? anda tahu status hadits "tuntutlah ilmu walau sampai Cina??" coba di cek lagi shahih tdk hadits ini dan bisa dijadikan dalil apa tdk?
bloody3lf | 27/07/2012 | Laporkan
@profit.izzudin: non related comment. Nabi anda saja menyuruh anda belajar sampai negeri cina supaya anda pinter, karna nabi anda sudah tau, yg pintar lah yg kelak menguasai dunia. Beliau pasti sedih anda lulusan pesantren beda dgn yahudi2 "pintar" itu.
ahmadihbejad
27/07/2012
140580: loe tau alasan byknya warga n anak2 palestina yg jadi korban israel gara2 apa? itu semua karna mrk dijadiin tameng hidup oleh pengecut yg sering luncurin roket ke israel. Pake otak kalo israel "Niat" korban ga cukup ribuan demi palestina musnah.
Balas   • Laporkan
neosack | 27/07/2012 | Laporkan
wlao mas edow jihat di jalan allah dgn kkrasa tohh allh ga akan menerima jalan jihat mu dgn pertumpah darah.
edow | 27/07/2012 | Laporkan
kalo diliat dari sisi wilayah itu adalah milik Allah, cuma org yahudi itu bila berkuasa bisa berbahaya bagi umat lain, karena mereka katanya lebih mulia dibanding umat lain
bloody3lf | 27/07/2012 | Laporkan
anda tidak bisa memandang dr sebelah sisi aj, cobalah anda memandang dr sisi israel. Menurut sejarah, tanah itu adalah milik mereka. Jalan terakhir satu2ny jika semua negosiasi n diplomasi tidak berjalan adalah perang! hasilnya yg menang yg memiliki.
140580
27/07/2012
Hahaha... saudaraku seiman hati-hati ada Islamphobia... Neoscak dkk... sedang membela kebejatan israel... dari dulu komplotannya cuman bisa nyudutin islam...
Balas   • Laporkan
neosack | 27/07/2012 | Laporkan
EDOW singkatandri "Emang Wae", cocok untuk pemikiran sempitmu, wkwkwk
neosack | 27/07/2012 | Laporkan
takut?? ga salh tuhh?? mas kali yg taku, ngomongin jihat dsni tpi kok msih di blakang komputer ajah. mana jihat mu itu?? dasar bocah
edow | 27/07/2012 | Laporkan
neosex, pasti kuatir ya dgn jihad tenang aja mas ga perlu takut ,....kkwkwkwkw....dasar yahud
berjenggot
27/07/2012
daripada terus dibutakan oleh antisemitisme, lebih baik buka mata ente... :
Balas   • Laporkan
neosack | 27/07/2012 | Laporkan
@140580 : jgn suka cari2 masalah orang dehh mas, liat negeri mu taon 98, saat moneter dan sat etnis chinese dibantai. pdhal sebangsa msih ajah membela negara orng lain. mana nasionalismu??
bloody3lf | 27/07/2012 | Laporkan
@140580 jangan cengeng! itu adalah harga yg pantas diterima oleh pihak yg kalah. Sejak dulu Perang: yg menang mendapat, yg kalah kehilangan. Yg pintar n dominan menguasai yg lemah n terbelakang. Salahkan "keb0 dohan" karna itu awal kehancuran.
140580 | 27/07/2012 | Laporkan
buka mata anda berapa ribu anak palestina yg dibantai dan jadi yatim piatu..
Orang Yahudi, tinggal tunggu hari sajalah giliran mereka yang alami kawasannya jadi medam perang..yg sabar yaah..
Balas   • Laporkan
berjenggot | 27/07/2012 | Laporkan
ente rasis, ya? gimana kalo org lain yg mendoakan kemusnahan ras ente, seperti yg ente lakukan thd yahudi? bolehkah itu?
profit.izzudin
26/07/2012
Mgkn turis isr4!l itu senang liat komen disini krn kita saling menghujat. udahlah fren jgn slg menghujat. bagimu agamu bagiku agamaku. kalo gue AKAN SELALU MENGCOUNTER KOMEN YG MENGHINA ISLAM tp dg cara santun dan ilmiah,GUE G AKAN HINA AGAMA LAIN
Balas   • Laporkan
profit.izzudin | 27/07/2012 | Laporkan
@broslounge:cinta dan benci karena Allah, cinta karena Allah (cinta kedamaian,cinta sesama makhluk dll) benci karena Allah (benci melihat kemungkaran, ketidakadilan, penjajahan dsb)
neosack | 26/07/2012 | Laporkan
berfikir rasional dan saling toleran ajah sihh mnrut gw mah, wkwk
broslounge | 26/07/2012 | Laporkan
Disini ga ada yg harus senang dan ga ada yg harus benci apalagi peduli dengan israel , apa gunanya menjawab counter komen ilmiah kalo dasarnya kebencian juga? ilmiah pun sekarang diagamakan, setelah politik diagamakan, sesuatu yg duniawi diagamakan lalu i
neosack
26/07/2012
dibwah gue ada bocah, ngaku muslim tpi menebar kebencian untuk membunuh, klo emng bisa berbuat lebih silahkan lakukan jgn menggalang kampanye untuk perng dsni. dan secra gak langsung orng dbwah gue batal puasanya, wkwkwk
Balas   • Laporkan
neosack | 27/07/2012 | Laporkan
semangat sihh semangat tpi jgn smpe menggembor2kan untuk perang dan saling membunuh, pikir dong mas. malu loe komen dsni, wkwk
edow | 27/07/2012 | Laporkan
potranov itu merasa semangat nya bagus. karena ia mempunyai impati kepada saudara seiman....
proneosack | 26/07/2012 | Laporkan
putranov itu baru belajar agama islam . setau gue islam ga mengajarkan jihat untuk saling membunuh . tapi islam mengajarkan jihat dgn cara mengharumkan nama islam


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com