Beijing Kebanjiran, 500 Penerbangan Batal

Banjir di Beijing
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Sebagian wilayah di ibukota China, Beijing, mengalami banjir parah menyusul hujan badai yang mengguyur sejak Sabtu sore hingga Minggu pagi waktu setempat, 22 Juli 2012. Hujan badai tersebut disinyalir merupakan yang terburuk di Beijing selama lebih dari 60 tahun terakhir.

Menurut kantor berita Reuters, banjir bandang juga menyebabkan lebih dari 500 penerbangan dibatalkan. Akibatnya, sekitar 80.000 calon penumpang terlunta-lunta di bandara Capital International Airport.

Banjir pun menyebabkan sedikitnya 10 orang tewas. Penyebab kematian bermacam-macam, mulai dari tersetrum, tertimpa atap rumah, hingga tersambar petir. Air juga menggenangi jalanan utama kota Beijing sehingga sistem lalu lintas darat lumpuh. Hanya kereta bawah tanah yang tidak ikut terpengaruh.

Secara umum, curah hujan di seluruh Beijing rata-rata mencapai 170 milimeter (mm). Bahkan, di distrik Fangshan, curah hujan mencapai 460 mm.

"Ramalan cuaca memperkirakan Beijing rawan banjir mulai dari akhir Juli hingga awal September. Penduduk juga harus bersiap menghadapi badai yang lebih parah atau cuaca ekstrem," kata pemerintah Beijing.

Sementara itu, penduduk Beijing mengeluhkan kurang siapnya kota dalam menghadapi banjir sehingga mereka harus menderita. Mereka pun mengekspresikan perasaan mereka dengan mengunggah foto suasana kota saat badai ke situs micro-blogging, Sina Weibo. (ren)

Ada Konflik di Timur Tengah, Bos BI Pede Ekonomi RI Tetap Kuat
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziah

Menaker Ida Menuturkan Transformasi BLK Tingkatkan Kualitas Pelatihan Vokasi

Salah satu program terpenting dalam memperbaiki ekosistem ketenagakerjaan secara keseluruhan adalah dengan melakukan transformasi Balai Latihan Kerja (BLK).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024