VIDEO: Seekor Kucing jadi Walikota di Alaska

Stubbs, kucing walikota Talkeetna, Alaska
Sumber :
  • Facebook

VIVAnews - Seekor kucing menyalahi takdirnya sebagai binatang peliharaan dengan menjabat menjadi walikota di sebuah kota kecil di Alaska. Sudah 15 tahun menduduki tampuk pimpinan, kucing bernama Stubbs ini tampaknya masih akan bertahan tanpa pesaing.

Sebanyak 900 warga kota Talkeetna, Alaska, mengaku tidak masalah dipimpin oleh seorang kucing. Dalam warga justru mengaku senang Stubbs menjadi walikota.

"Dia tidak menghakimi siapapun, dia mencintai semua orang," kata seorang warga.

"Dia tidak menaikkan pajak kami, tidak ada pajak penjualan di kota ini. Dia juga tidak mencampuri bisnis warga, dia jujur," kata warga lainnya, dilansir CNN.

Stubbs pertama kali ditemukan saat masih kecil di sebuah kotak kardus, dibuang pemiliknya. Lauri Stec, manajer supermarket Nagley memungutnya. Banyak yang suka pada kucing tanpa ekor ini.

Pada hari pemilihan walikota, warga merasa tidak sreg dengan para kandidat manusia, sehingga mereka lebih memilih Stubbs. Dia kembali terpilih selama 15 tahun, tanpa pesaing lainnya.

Talkeetna adalah distrik bersejarah sehingga posisi walikota lebih kepada simbol ketimbang fungsional. Inilah yang membuat warga merasa tidak keberatan. (sj)

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta
Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024