Peselancar Tewas Dimakan Hiu

Insiden serangan hiu di Afrika Selatan
Sumber :
  • REUTERS/ Roger Bulbring

VIVAnews - Seorang pria tewas diserang ikan hiu di lepas pantai Australia Barat. Saat itu korban sedang berselancar dengan temannya, Sabtu kemarin dekat Pulau Wedge, sekitar 160 km utara dari Perth.

Seorang saksi yang jet ski-nya berada dekat dengan korban menuturkan, dia melihat korban hanya tersisa setengah badannya. Dia sendiri mengaku diserang ketika mencoba membantu korban. "Hanya ada darah di mana-mana. Hiu besar, putih melingkari tubuh korban," katanya seperti dilansir BBC.

Dia memperkirakan ada sekitar empat hiu yang panjangnya mencapai lima meter.

"Saya meraih tubuh korban dan hiu itu datang dan mencoba untuk menyerang saya. Ketika saya melakukan putaran dan kembali ke tubuh korban, hiu itu mengambilnya," tuturnya.

Pihak kepolisian belum menemukan sisa-sisa tubuh korban dan pencarian sedang berlangsung.

Serentetan serangan mematikan di Australia Barat telah mendorong opsi untuk menyisihkan ikan hiu. Namun pihak berwenang telah mengesampingkan opsi tersebut menyusul protes dari kelompok-kelompok lingkungan.

Tony Cappelluti dari Departemen Perikanan Australia mengatakan bahwa ikan hiu itu akan dibunuh jika berhasil terlacak. "Kami telah menempatkan jalur umpan di dekat lokasi serangan untuk menangkap hiu itu agar kembali ke lokasi," katanya.

Ini merupakan serangan fatal kelima hiu di Australia Barat sejak September tahun lalu.

Kondisi Terkini Wonderkid Timnas Indonesia Ronaldo Kwateh Usai Lama Tak Terdengar Kabarnya
Baterai Blade BYD

Baterai Baru BYD Siap Menggebrak Pasar Otomotif

BYD, raksasa otomotif dan baterai asal Tiongkok, mengumumkan peluncuran baterai blade generasi kedua yang dijadwalkan pada akhir tahun ini, kemungkinan pada bulan Agustus

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024