Bayi Diselundupkan Dalam Koper ke UEA

Pemindaian sinar-X bayi di dalam koper
Sumber :
  • Dok. Kepolisian Dubai

VIVAnews - Pasangan suami-istri asal Mesir berusaha menyelundupkan bayi mereka yang tidak memiliki visa di dalam koper menuju Uni Emirat Arab (UEA). Keberadaan bayi itu terbongkar dalam pemindaian sinar-X, yang berbahaya bagi manusia.

Langkah nekat pasangan yang tidak disebutkan namanya ini dilakukan lantaran mereka tidak sabar menunggu penerbitan visa bayinya yang baru berusia lima bulan. Mereka sebelumnya ditahan pada Minggu saat transit di Bandara Internasional Sharjah, karena si jabang bayi tidak punya visa dan paspor.

Petugas meminta mereka menunggu di bandara sampai petugas visa datang. Namun, keduanya malah kabur dan berusaha mengelabui petugas dengan memasukkan bayi mereka ke dalam koper.

Pada layar pemindai sinar-X, petugas melihat struktur manusia di dalam koper dan langsung membongkarnya. Menurut petugas, keduanya khawatir bayi lelakinya itu tidak bisa ikut bersama mereka ke UEA karena tidak punya paspor dan visa.

"Mereka membahayakan keselamatan bayi itu. Mesin beradiasi tinggi ini berbahaya bagi siapapun, apalagi seorang bayi," kata seorang petugas imigrasi, dilansir dari Gulf News, Senin 9 Juli 2012.

Pasangan tersebut ditahan oleh petugas setempat atas tuduhan membahayakan nyawa orang lain. Keduanya diketahui adalah warga ilegal di UEA dan pulang ke Mesir untuk melahirkan. Rencananya mereka akan kembali ke UEA untuk bekerja. (umi)

Shin Tae-yong Blak-blakan Akui Indonesia U-23 Kesulitan Tatap Piala Asia U-23
Antrean penumpang di area check in terminal 3 Bandara Soetta.

Puncak Arus Balik Diprediksi Besok, AP II Fokus 7 Titik Penting di Bandara Soetta

Bandara PT Angkasa Pura II sudah memasuki periode arus balik pada masa angkutan lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024