Assad Prioritaskan Berantas Teroris di Suriah

Presiden Bashar Al Assad ikuti referendum Suriah
Sumber :
  • REUTERS/SANA

VIVAnews - Presiden Suriah Bashar Al Assad menegaskan tidak akan menerima bantuan apapun dari pihak luar untuk menyelesaikan kisruh yang terjadi di negaranya. Menurutnya, pemerintah Suriah kini memprioritaskan pemberantasan apa yang disebutnya kaum teroris.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

"Kami tidak akan menerima model non-Suriah, meskipun itu berasal dari negara sahabat atau negara besar. Tidak ada yang tahu cara memecahkan masalah di Suriah selain orang Suriah sendiri," tegas Assad dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Iran, dilansir Al Arabiya edisi Kamis 28 Juni 2012.

Kisruh yang terus terjadi, menurut Assad, tidak akan berujung pada kisruh militer sebagaimana yang terjadi di Libya. Kondisi Suriah lebih baik daripada Libya, di mana rakyat membayar mahal untuk itu.

Dia juga mengkritik tindakan Turki yang mengirim personel militer mereka ke perbatasan Suriah guna memperketat penjagaan. "Yang kami lihat sekarang adalah tindakan yang diambil beberapa pemangku kepentingan di Turki. Kebijakan yang mereka ambil justru bisa berujung pada semakin banyaknya warga Suriah yang tewas," kata Assad.

Hubungan kedua negara memburuk sejak Suriah menembak jatuh pesawat Turki pekan lalu. Kecaman pun berdatangan dari seluruh dunia, namun Suriah tenang karena mendapat dukungan yang besar dari Iran. (umi)

Gerakan olahraga russian twist

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

Round-up kanal Lifestyle pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang deretan olahraga ringan yang bisa dilakukan setelah lebaran.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024