Stasiun TV Suriah Dibom, 7 Tewas

Stasiun TV Suriah diserang
Sumber :
  • reuters

VIVAnews - Stasiun televisi al-Ikhtibariya, Suriah, yang pro pemerintah diserang oleh kelompok pemberontak. Tujuh orang tewas dalam serangan yang terjadi pada Rabu 27 Juni 2012 tersebut.

Dari tujuh orang yang tewas, tiga korban adalah wartawan, empat lainnya penjaga keamanan. Para penyerang dilaporkan juga menggunakan bahan peledak.

"Pembantaian ini tidak akan diampuni," kata Menteri Informasi Suriah, Amre al-Zoubi, seperti dikutip CNN. Pemerintah Suriah juga menyebut serangan ini melanggar kebebasan pres.

Pemerintahan Presiden Bashar al-Assad dituduh menggunakan stasiun televisi yang berada di selatan Kota Damascus ini untuk menyerang balik opini sinis terhadap rezim berkuasa. Bahkan, para pemantau mengatakan al-Ikhbariya menjadi mulut pemerintah.

Pemboman ini terjadi setelah Presiden Bashar al-Assad menyatakan negaranya dalaam keadaan darurat perang. Dia telah meminta kabinetnya melakukan semua hal untuk memenangkan perang ini.

Assad mengecam negara-negara Barat yang memintanya turun dari kursi presiden. Dia menuding negara Barat selalu merugikan bangsa-bangsa lain. "Kita ingin menjalin hubungan yang baik dengan semua negara, tapi harus tahu di mana posisi kepentingan kita," katanya.

Suriah memang terus bergolak. Dalam setahun terakhir, aksi menentang rezim Assad terus disuarakan. Perang antara kelompok penentang dan pendukung Assad terus berlangsung.

Bahkan, rezim Assad dilaporkan melakukan pembantaian warga sipil di wilayah Homs. Ratusan penduduk sipil tewas. Rezim itu dituding menggunakan tentara bayaran untuk menghabisi kelompok penentang pemerintahannya.

Assad menolak tudingan tersebut. Dia balik menuding pembantaian itu dilakukan oleh kelompok penentang. Tujuannya untuk menyudutkan pemerintahannya.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, buka suara terkait permohonan kubu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) yang memintanya jadi saksi di MK

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024