Suriah Kembali Tembak Pesawat Turki

Jet tempur F4 Phantom milik Turki
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - Bangkai pesawat tempur F-4 milik Turki yang ditembak jatuh oleh Suriah belum ditemukan. Namun, Turki mengklaim pesawatnya kembali ditembak oleh tentara Suriah.

Pesawat yang menjadi sasaran tembak kali ini adalah jenis Casa. Pesawat itu tengah melakukan misi pencarian jet tempur F-4 Phantom yang ditembak sebelumnya.

Wakil Perdana Menteri Turki, Bulent Arinc, berjanji tidak akan membiarkan ulah Suriah ini. "Tetapi Turki tidak berniat berperang dengan siapa pun," katanya seperti dikutip BBC.

Arinc tidak menyebutkan secara pasti di mana insiden penembakan kedua ini terjadi. Yang jelas, kata dia, Suriah telah menghentikan tembakan setelah diperingatkan negaranya.

Sebelumnya, Suriah menembak jet tempur F-4 Phantom milik Turki yang terbang di atas Laut Mediterania, Jumat 22 Juni 2012. Suriah beralasan pesawat itu telah memasuki wilayahnya tanpa izin.

Namun, Turki membantah tudingan Suriah, dan menganggap pesawat tempurnya itu ditembak di zona internasional.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or
Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024