DUNIA

Suriah Kembali Tembak Pesawat Turki

Bangkai pesawat pertama yang ditembak Jumat lalu belum ditemukan.

ddd
Selasa, 26 Juni 2012, 07:32 Eko Huda S
Jet tempur F4 Phantom milik Turki
Jet tempur F4 Phantom milik Turki (Reuters)

VIVAnews - Bangkai pesawat tempur F-4 milik Turki yang ditembak jatuh oleh Suriah belum ditemukan. Namun, Turki mengklaim pesawatnya kembali ditembak oleh tentara Suriah.

Pesawat yang menjadi sasaran tembak kali ini adalah jenis Casa. Pesawat itu tengah melakukan misi pencarian jet tempur F-4 Phantom yang ditembak sebelumnya.

Wakil Perdana Menteri Turki, Bulent Arinc, berjanji tidak akan membiarkan ulah Suriah ini. "Tetapi Turki tidak berniat berperang dengan siapa pun," katanya seperti dikutip BBC.

Arinc tidak menyebutkan secara pasti di mana insiden penembakan kedua ini terjadi. Yang jelas, kata dia, Suriah telah menghentikan tembakan setelah diperingatkan negaranya.

Sebelumnya, Suriah menembak jet tempur F-4 Phantom milik Turki yang terbang di atas Laut Mediterania, Jumat 22 Juni 2012. Suriah beralasan pesawat itu telah memasuki wilayahnya tanpa izin.

Namun, Turki membantah tudingan Suriah, dan menganggap pesawat tempurnya itu ditembak di zona internasional.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
darkzz
27/06/2012
di indonesia..pesawatnya pda jatuh sndri tanpa di tembak..:D
Balas   • Laporkan
braingile
26/06/2012
Hajar saja suriah wahai turki, suriah sekarang presidennya mengaku tuhan dan bersekutu pada zionis. Hajar Saja Turki Hajar....ikutkan serta rakyat suriah. Mesir dan iran bersatu kembali usir ISRAEL. HOREEEE
Balas   • Laporkan
thejav
26/06/2012
Semua media memiliki hegemoni, oleh krn itu pembaca yang budiman ada baiknya baca artikel ini, sumber dari orang lapangan mer-c . o r g/index.php/Misi-MER-C/kenapa-suriah . html
Balas   • Laporkan
malaysia
26/06/2012
ini skenario kafir amrik sama israhell semoga turki sabar dan bisa melawan zionist yg keji
Balas   • Laporkan
berpikiran | 27/06/2012 | Laporkan
Berpikiran rasional, bukan pendukung siapa2. Anda sepertinya harus ke timteng sana dan melihat seperti apa yang terjadi kalo hanya bisa berskenario sepertinya anda sperti sutradara indonesia yg hanya bsa berskenario tentang horor dan mesum.
jantokseragi
26/06/2012
tembak saja, mo plesir kek mo ujicoba kek tembak habis kalo melangggar batas tanpa izin.. indonesia mesti contoh ini mental suriah, kagak melempem ama malaysia yg jelas2 masuk ambalat malah adem ayem saja
Balas   • Laporkan
cepot1403
26/06/2012
Turki sendiri mengakui pswt tempur F4 nya smpat masuk k wilayah Suriah,mreka mengakui pswtnya hanya latihan ujicoba radar ngga bawa senjata,skarang di ralat..pswt F4 nya type pswt mata2..yah wajar kalo di tembak jatuh.secara Suriah sedang Konflik..!
Balas   • Laporkan
blondot2012
26/06/2012
2 kali cukuplah menahan provokasi Suriah, tindakan Turki selanjutnya akan bisa dipahami oleh Rusia, tinggal rakyat Suriah memilih apakah melawan Turki/NATO atau membantu NATO menjatuhkan rezim Assad.
Balas   • Laporkan
gogonman
26/06/2012
Wah ini kesempatan dan alasan yang baik bagi NATO untuk membombardir Suriah...tinggal tunggu harinya aja...bommmmm!!!
Balas   • Laporkan
weja | 26/06/2012 | Laporkan
itu benar Gun, gw sangat setuju


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com