Bocah Korban Bully Tuntut New York Rp150 M

Anak dibully.
Sumber :
  • bullyingproject.com

VIVAnews - Seorang siswa SMP mengalami kebutaan total pada mata kanannya akibat di-bully sekelompok siswa di sekolahnya. Merasa dirugikan, siswa bernama Kardin Ulysse ini kemudian menuntut pemerintah kota Brooklyn, New York, sebesar US$16 juta (Rp150,6 miliar).

"Mata kanan saya kini tidak dapat melihat apapun," kata bocah 14 tahun ini, dilansir CNN, Rabu 20 Juni 2012.

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam

Dalam tuntutannya, Ulysse juga menyebut pihak sekolah Mann Junior High School tidak bersikap tegas pada para siswa yang menyiksanya di kantin sekolah. Pemerintah New York juga dinilai gagal dalam melindugi keamanan warganya.

Pada 5 Juni lalu, Ulysse di-bully oleh sekelompok siswa di kantin sekolah Mann Junior High School. Kepala sekolah yang mengetahui hal itu segera menghubungi polisi.

Bully adalah penyiksaan atau tekanan secara fisik dan mental, biasanya dilakukan oleh murid yang lebih besar kepada mereka yang lebih kecil.

Menurut Departemen Pendidikan New York, dua di antara pelaku bully telah ditangkap dan dikenai sanksi sesuai hukum yang berlaku. Namun, mereka belum berkenan mengungkap identitas para pelaku.

"Kami menyikap bully dengan serius dan bahkan memiliki program khusus untuk menangani ini," kata Departemen Pendidikan New York menegaskan komitmen mereka

Menurut laporan dokter, kebutaannya disebabkan oleh bogem mentah yang mendarat di mata. Pecahan kacamatanya diduga menancap ke kornea dan menyebabkan penglihatannya hilang.

Ulysse kini hanya bisa pasrah karena penglihatannya tidak juga kembali setelah dua kali menjalani operasi. "Putra saya kini berniat mencoba transplantasi kornea," kata sang ayah, yang mengakui putranya sering sekali menjadi korban bully di sekolah.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024