DUNIA

Merampok, Tiga WNI Tewas Ditembak di Malaysia

Mobil ketiga pelaku tergelincir dalam pelarian. Sempat terjadi baku tembak dengan polisi.

ddd
Rabu, 20 Juni 2012, 11:14 Denny Armandhanu, Indrani Putri
ilustrasi
ilustrasi  

VIVAnews - Tiga orang warga negara Indonesia dilaporkan tewas diterjang timah panas polisi Diraja Malaysia ketika hendak merampok. Polisi mengaku terpaksa melepaskan tembakan karena dihujani peluru oleh para pelaku.

Diberitakan The Star, ketiganya tertangkap basah oleh polisi ketika berusaha merampok rumah seorang kontraktor di Templer Saujana, Selangor, kemarin pagi. Ketiga berusaha kabur, namun mobil mereka tergelincir di tengah pelarian.

Sempat terjadi baku tembak, ketiganya akhirnya tewas. Dari mobil pelaku, polisi menyita alat yang digunakan untuk masuk ke rumah, serta pistol semi otomatis. Saat kejadian, pemilik rumah sedang tidak berada di rumah, sementara istri dan anak-anaknya tertidur pulas.

Dikonfirmasi, Pejabat Penerangan Kedutaan Besar RI di Malaysia, Suryana Sastradiredja, membenarkan bahwa ketiga pelaku yang tewas adalah WNI. Namun mengingat kasus ini masih perlu ditelusuri lebih jauh, KBRI Malaysia menolak memberikan identitas lengkap ketiga korban.

"Korban diketahui bernama S, 38 tahun, M, 34 tahun, dan H, 25 tahun. S dan M asalnya dari Jawa Timur, sementara H belum diketahui asalnya," kata Suryana saat dihubungi VIVAnews, Rabu 20 Juni 2012.

Suryana menambahkan, hanya S dan M yang memiliki paspor, sementara H hanya memiliki Lembaran pendaftaran Pekerja Asing tanpa Izin sebagai identitas.

Pihak KBRI Malaysia sudah menindaklanjuti kabar ini dengan mendatangi rumah sakit di Kuala Lumpur untuk memastikan identitas para korban. Saat ini mereka sedang berusaha menelusuri keluarga korban di Indonesia. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
bangnapi79
21/06/2012
kalo memang terbukti WNI jd perampok memang pantas di tembak mati, juga karena memalukan bangsa Indonesia krn warganya melakukan kejahatan di luar negri. sama seperti POLRI jg kadang menembak mati warga negara lain yg melakukan kejahatan di Indonesia (ban
Balas   • Laporkan
setan_alas
20/06/2012
gini gan,@anton. ntu rumah ada pnghuni'y.(laki,bini,anak2 mereka). ntu WNI masuk jam 2pgi,apes'y si bini denger org masuk rmh tyuz lipon polisi. sblum'y mreka udh 7x garong ntu kontraktor.
Balas   • Laporkan
asalamina
20/06/2012
modar lagi, lama2 WNI modar disana dianggap hal biasa........ hadeh.........
Balas   • Laporkan
jastrojayus
20/06/2012
pasti akan berakhir tewas perampok di malay, sebelumnya yg bawa senjata tajam bukan senpi aja di tembak mati apa lagi pake pistol nih rampok.. sedangkan polis malay ga pecus nembak nembak kaki yg kena pala waduh jauh ma polis indo.. kasian msa twas smua
Balas   • Laporkan
anton barkah
20/06/2012
merampok rumah kosong pake senpi...??? masuk akal ngga yaaaa...??? Malaysia ini ngajak tembak2an sama Indonesia ya...???
Balas   • Laporkan
mbahpc | 20/06/2012 | Laporkan
biasalah... yg komen orang kampung(otak). jadinya gampang terprovokasi.
vivago | 20/06/2012 | Laporkan
pak bukan rumah kosong....kan istri sama anak anak pemilik rumah tidur pulas....hati hati bacanya bisa jadi provikasi kalau asal baca.


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com