Ditimpa Dua Batu Raksasa 5 Kendaraan Gepeng

Kecelakaan maut di Beijing, China
Sumber :
  • REUTERS/ China Daily

VIVAnews - Ini bukan adegan film atau game. Dua batu raksasa menggelinding menuruni bukit lalu melindas truk dan mobil yang melintas di bawahnya hingga menjadi gepeng. Tidak hanya itu, tanah pun ikut retak.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Ajaibnya, meski meratakan tiga mobil, satu truk, dan satu becak, namun tidak satupun tewas dalam insiden yang terjadi Rabu lalu di Jalan Raya Kota Chongqing, China itu. Sun, salah satu pengendara mobil, mengatakan kejadian itu berlangsung cepat. Sun menyetir empat meter di belakang sebuah truk pembawa bir.

"Batu yang lebih kecil tidak mengenai truk namun terus menggelinding hingga ke bawah setelah meremukkan mobil yang parkir di pinggir jalan," ceritanya seperti diberitakan harian Daily Mail Jumat 8 Juni 2012.

Selanjutnya, batu yang paling besar, dan beratnya diperkirakan 200 ton, meremukkan bagian belakang truk bir sehingga busa dari 400 kardus bir pecah menutupi kaca depannya.

Sun turun dari mobil dan melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana truk bir yang tadinya tengah melaju langsung berubah gepeng. Beruntung, sang pengendara yang bernama Li bersama lima penumpang berhasil meloloskan diri. Dua rekannya luka akibat kena pecahan kaca.

"Pecahan kaca mengenai kami seperti peluru, dan kaca depan kami remuk. Ban depan yang kiri juga rata," kata Li. Bersama teman-temannya yang tidak terluka, dia memberanikan diri menyusuri lautan pecahan kaca untuk mencari botol bir yang masih bisa diselamatkan.

Seorang penarik becak yang melintas berhasil lolos dari maut setelah banting setir sehingga hanya terluka sedikit. Pemerintah setempat langsung mengungsikan penduduk yang tinggal 1.000 meter di bawah jalan raya untuk menghindari terjangan batu susulan.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

Sampai saat ini dua batu raksasa itu masih di lokasi. Para pakar meyakini kedua batu tersebut hanya dapat disingkirkan dengan cara diledakkan.

Pertamina berpartisipasi dalam Hannover Messe 2024

Pertamina Patra Niaga Beberkan Upaya Pemerataan Energi Indonesia di Hannover Messe 2024

PT Pertamina (Persero) dan PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading berpartisipasi dalam pameran industri terkemuka internasional, Hannover Messe 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024