Perjuangan Orang Tertinggi di AS Cari Sepatu

Igor Vovkovinskiy mencari sepatu
Sumber :
  • Telegraph

VIVAnews - Mencari sepatu bagi pria tertinggi di Amerika Serikat, Igor Vovkovinskiy bukanlah perkara. Pria yang memiliki tinggi badan 2,34 meter harus berjuang keras dan pergi melakukan perjalanan melintasi negara bagian di Amerika Serikat.

Dilansir Telegraph, Sabtu 5 Mei 2012, Igor Vovkovinskiy melakukan perjalanan dari Massachusetts ke Minnesota agar para pembuat sepatu dari Reebok bisa membuatkan sepatu khusus yang bisa mendukung tubuhnya yang besar.

Reebok memperkirakan Vovkovinskiy membutuhkan sepatu berukuran ekstra besar yang tidak mungkin didapatkan di pusat perbelanjaan.
Vovkovinskiy selama ini telah menjalani 16 kali operasi kaki. Hal itu terjadi karena dia mengenakan sepatu yang tidak pas dengan kakinya.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako

Padahal, dia hanya ingin sepatu yang pas agar dia bisa meninggalkan rumah, membawa anjingnya berjalan-jalan keliling kota. "Setiap kali saya menjalani operasi dan lukanya mulai sembuh, saya memakai sepatu yang tidak pas itu menyebabkan luka itu terbuka kembali," keluh dia.

Dirinya juga semakin frustrasi lantaran penyedia asuransi kesehatan tidak mempedulikan permintaannya untuk pembiayaan pengadaan sepatu yang pas. 

Russia Delivers Over 29 Tons of Humanitarian Aid for Gaza

Padahal dirinya telah mengirimkan surat berkali-kali ke pihak perusahaan asuransi, lengkap dengan pernyataan para ahli bahwa mengeluarkan uang untuk mencarikan sepatu paling cocok bagi Vovkovinskiy jauh lebih murah ketimbang terus membiayai operasi kakinya.

Pembuatan sepasang sepatunya kali ini akan membutuhkan dana antara US$12.000 hingga US$20.000. Vovkovinskiy adalah pria berusia 29 tahun yang aslinya merupakan kelahiran Ukraina.

Namun pada usia 7 tahun, bersama sang ibu, Vovkovinskiy harus pindah ke AS demi menjalani perawatan kondisi fisiknya yang secara medis disebut sebagai pituitary gigantism. Saat itu, ia sudah memiliki tinggi badan sekitar 1,83 meter.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh
Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024