Ulat Bulu Ancam Gelaran Olimpiade 2012

Ulat Bulu
Sumber :
  • www.richard-seaman.com

VIVAnews - Jelang gelaran Olimpiade Juli mendatang, pemerintah Inggris tidak hanya harus putar otak mengantisipasi adanya serangan teroris. Ancaman terbaru yang membuat London pusing, adalah ratusan ribu ulat bulu yang dikhawatirkan mengganggu kesehatan para pengunjung.

Diberitakan Telegraph, Selasa 1 Mei 2012, para peneliti di Inggris mengatakan bahwa wabah ulat bulu berpotensi muncul di timur London jelang Olimpiade. Larva ngengat ini bersarang di pohon-pohon oak yang banyak terdapat jalanan kota.

Ulat bulu diselimuti 63.000 rambut halus beracun yang dapat memicu serangan asma. Jika terpapar kulit dapat menyebabkan kulit terbakar dan jika masuk ke mulut, berpotensi memicu radang tenggorokan, mata berair, muntah-muntah dan pusing.

Saat ini, pemerintah setempat bekerjasama dengan Royal Botanical Garden dan Komisi Kehutanan Inggris mencoba untuk menghentikan penyebaran ulat bulu. Lebih dari 700 sarang ngengat berhasil dihancurkan, tapi ulat bulu terus bermunculan di cuaca yang semakin menghangat.

Ulat bulu pertama kali muncul di Inggris pada 2006 lalu. Larva ini terbawa saat menempel di pohon oak yang diimpor dari Belanda. Sejak itu, jumlahnya terus bertambah di tenggara Inggris, hingga Reading dan Sheffield.

5 Fakta Mengerikan Timnas Indonesia Usai Singkirkan Korea Selatan di Piala Asia U-23
Gedung Kampus UNU Gorontalo. (Foto: UNU Gorontalo).

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Kasus dugaan pelecehan yang dilakukan rektor Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Gorontalo, Amir Halid kini terus berlanjut dan belasan korbannya sudah melapor ke Polisi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024