Wisata Bandung Tidak Hanya FO

Saung angklung Udjo.
Sumber :
  • angklung-udjo

VIVAnews - Apa rencana akhir pekan Anda kali ini? Bagi Anda yang tinggal di ibukota sepertinya Badung tetap menjadi kota tujuan wisata paling favorit. Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh jadi alasan. Warga Jakarta seolah bermigrasi sejenak dan memenuhi kota berhawa dingin ini.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Tidak peduli dengan kemacetan Bandung yang tidak kalah dengan Jakarta pada setiap weekend, Factory Outlet (FO) tetap lebih menggiurkan. Sederetan FO di hampir seluruh kota Bandung ini memang didirikan sebagai komoditi wisata belanja.

Sebenarnya tidak hanya FO saja yang dapat ditelusuri, Anda juga bisa menjelajah tempat- tempat wisata alam, kuliner, dan wisata sejarah yang lebih menarik di sana.

Wisata alam
Bagi penyuka tantangan, adventure park ini wajib untuk dikunjungi. Bandung Treetop Adventure Park yang berada di kawasan bumi perkemahan Cikole Lembang ini mengusung konsep outbond.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Beberapa tahun belakangan ini, outbond yang berasal dari Perancis memang sedang digemari. Anda dapat menjelajah hutan mini dengan luas 8 hekar ini dari pohon ke pohon dengan menggunakan jembatan kayu, flying fox, dan yang lainnya. Tidak hanya orang dewasa saja yang dapat menikmati kesegaran dan tantangan hutan hijau ini, bagi anak- anak juga disediakan petualangan yang dapat dipilih tingkat kesulitannya.

Anda juga tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk dapat menikmati udara sejuk di sini. Cukup dengan Rp150 ribu, tempat wisata ini sudah memanjakan Anda dengan peralatan berstandar Eropa. Satu lagi yang menarik adalah, Anda dapat menyiapkan tenda dari rumah untuk mencicipi udara malam di sini. Atau jika tidak membawa dan kemudian berniat menginap, pihak pengembang juga menyediakan tempat penyewaan.

Nah, untuk Anda yang masuk dalam daftar berjiwa koboy, coba De’Ranch yang berada di daerah Maribaya. Tempat yang menyerupai hutan kecil ini dapat dinikmati sambil menunggang kuda.

Wisata seni
Mengedepankan kesenian tradisional, sepertinya menjadi tren di kalangan muda sekarang ini. Ini menjadi bukti adanya peningkatan kesadaran masyarakat kita untuk lebih mencintai budayanya. Untuk itu, Anda juga dapat mengunjungi Saung Angklung Udjo yang derada di Jl. Padasuka. Tidak hanya mendengarkan alunan suara dari angklung dengan nada yang menenangkan, Anda juga bisa belajar memainkan angklung di sini.

Wisata kuliner
Tempat makan yang juga tidak boleh dilewatkan adalah Braga. Areal peninggalan Belanda ini masih tetap menarik untuk terus dieksplorasi. Bangunan-bangunan rumah dengan rasa Eropa membuat kawasan ini terasa nyaman.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Salah satu kafe tidak pernah sepi adalah The Sugarush Café. Tampilan kafe yang menarik membuat Anda tidak akan kesulitan mencarinya, demikian juga atmosfir yang terasa memanjakan. Saat memasuki kafe, mata Anda akan disapa dengan sederetan macaroons dan tiramisu yang menggoda. Anda yang gemar memainkan kamera pasti akan sangat betah di sini karena banyak spot dan interior unik sebagai objek bidikan.

Wisata sejarah
Bandung juga tidak kalah menyimpan sejarah Indonesia, Anda dapat mengunjunginya untuk menambah wawasan. Ingat Konferensi Asia Afrika akbar pada tahun 1955? Di sini tempatnya! Tempat ini kemudian dijadikan museum KAA untuk mengabadikan kejadian bersejarah tersebut.

Bangunan ini didirikan oleh dua arsitektur Belanda kala itu, Van Galenlast dan CO Wolf Shoomaker. Anda dapat memasuki satu persatu ruangan untuk mendapatkan informasi seputar KKA melalui foto, miniatur patung, ulasan pers, dan ruang audio yang tersedia.

Ada juga Museum Geologi yang didirikan pada tahun 1928, rasanya tidak lengkap jika Anda melewatkan sejarah berharga ini. Anda dapat menggali banyak informasi tentang fosil, bebatuan, dan benda- benda geologi di sini.

Untuk pecinta filateli, merupakan suatu keharusan untuk singgah sejenak di Museum Pos Indonesia. Anda tinggal berjalan kaki sebentar dari Gedung Sate, di sini semua sejarah tentang surat menyurat tertata rapi, termasuk koleksi perangko dari tahun ke tahun dari berbagai belahan negara. Museum yang juga telah berdiri sejak jaman Hindia Belanda ini justru didisain dengan gaya arsitektur Itali pada era Renaissance oleh Ir. J. Berger dan Leutdsgebouwdienst.

Masukan tempat-tempat ini dalam daftar liburan Anda di Bandung! (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya