Tujuan Bersantai, Pantai Juaranya!!

Pantai Patong di Thailand
Sumber :
  • http://www.phuket-relax.com

VIVAnews - Bercengkrama berjam-jam di pinggir pantai rasanya selalu kurang. Efek tenang yang muncul saat berada di pantai memang membuat kita ketagihan dan ini bukan tanpa alasan. Suara ombak ternyata jadi penyebabnya.

Suara ombak, secara psikologis, ternyata paling efektif membangkitkan perasaan positif. Dibandingkan, dengan suasana taman kota, kaki gunung dan pedesaan. Suasana pantai menang telak. Hal ini berdasarkan penelitian yang melibatkan 2.750 orang warga  yang berusia 8 hingga 80 tahun.

Tim dari Universitas of Exeter dan Plymouth, Inggris, kemudian melakukan analisis perbandingan. Diketahui orang dari segala usia yang telah melakukan kunjungan terakhir ke pedesaan, pantai atau ruang terbuka di kota-kota melaporkan perasaan positif. Tapi, bersantai di pantai menyebabkan perasaan positif dengan kadar paling tinggi.

"Efek bersantai di pantai akan membuat seseorang jadi lebih segar dan tenang," kata Mathew White, dari  European Centre for Environment and Human Health, seperti dikutip dari Daily Mail. 

Ia juga mengungkapkan, pantai bisa jadi "juara" di antara tempat bersantai lain karena mungkin sudah terprogram dalam otak manusia. Pantai selama ini terus-menerus dipromosikan sebagai tujuan bersantai yang sangat baik.

Jadi, tunggu apalagi. Luangkan waktu di akhir pekan dan segera "melarikan diri" ke pantai. Selamat bersantai! (eh)

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok
Siskaeee.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

Kepolisian telah melimpahkan berkas kasus Siskaeee bersama 10 pemeran film porno lokal lain ke kejaksaan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024