Pilpres Timor Leste

Capres Taur Matan Ruak Unggul Sementara

Jenderal Angkatan Bersenjata Timor-Leste, Taur Matan Ruak
Sumber :
  • John de Guerre

VIVAnews – Kandidat Presiden Timor Leste, Taur Matan Ruak unggul sementara dalam perolehan suara Pilpres putaran terakhir, Senin 16 April 2012.

Hasil perhitungan cepat yang dilakukan Centru Jurnalista Investigasaun Timor Leste (CJITL) menunjukkan, hingga pukul 19.25 waktu Timor Leste atau pukul 17.25 WIB, malam ini Capres Taur Matan Ruak telah meraup 85.368 suara. Sementara rivalnya Capres Francisco Guterres Lú-Olo meraup 49.663 suara.
 
Meski demikian, di Distrik Viqueque, menurut perhitungan CJITL, Capres Lú-Olo mengumpulkan suara lebih banyak dari Capres Taur Matan Ruak. Lú-Olo memperoleh 5.759 suara, sementara Capres Taur Matan Ruak hanya mengumpulkan 4.636 suara.
 
Diperkirakan, perolehan suara Capres Taur Matan Ruak masih akan meningkat dari Distrik Dili, Ermera, Maliana dan Covalima. Hingga kini, masih terus dilakukan penghitungan sementara di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Lebih dari 620.000 rakyat di Timor Leste punya hak pilih. Mereka bisa ikut Pemilu dari usia 17 tahun. Sesuai undang-undang, hasil sementara Pemilu sudah bisa diumumkan dalam jangka waktu 48 jam setelah waktu pemungutan suara ditutup. (umi)

Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi

EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

Evos raksasa esports Indonesia, dan Pop Mie, brand mie instan ternama, merayakan 6 tahun kolaborasi strategis mereka dalam memajukan industri esports Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024