Sejak Asimilasi, Ariel Jarang Dikunjungi Luna

Luna maya menghadiri sidang vonis Ariel
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Nazril Ilham atau yang lebih akrab disapa Ariel 'Peterpan' masih menjalani proses asimilasi. Ariel bekerja di luar tahanan dengan menjadi karyawan di salah satu perusahaan konsultan arsitek di Bandung.

Setelah menjalani asimilasi pada 19 Januari 2012 lalu, Ariel sudah jarang dikunjungi Luna Maya. Bintang film '30 Hari Mencari Cinta' terakhir kali menjenguk Ariel di penjara sekitar akhir Desember atau awal Januari

"Sejak awal asimilasi, Ariel jarang dikunjungi Luna Maya. Saya dan teman petugas lain juga tidak melihat Luna Maya membesuk Ariel," ujar petugas Rutan Kebon Waru, Bandung, Pipit kepada VIVAnews.com, Jumat, 10 Februari 2012.

Pipit mengatakan, hanya keluarga dan beberapa teman Ariel saja yang pernah berkunjung ke penjara semenjak bintang film 'Sang Pemimpi' itu menjalani asimilasi. "Beberapa temannya (Peterpan) dan keluarga yang rajin mengantarkan makan tiap siang hari," kata Pipit.

Asimilasi yang dijalani vokalis Peterpan tersebut, menurut Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, M Nasir Alwi bukan tanpa alasan. Menurutnya, pria terpidana kasus video porno itu layak mendapatkan kesempatan menjalani proses asimilasi.

"Tidak hanya Ariel yang  mendapat asimilasi. Tahanan lain juga menjelang hari bebasnya harus melalui proses adaptasi, pengenalan dunia luar lagi. Bisa bekerja di lapas atau rutan atau sebuah perusahaan tergantung profesinya," kata Nasir. (eh)

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah
Bangkai mobil Gran Max yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 ke Ibunya: Mah Aa Mau Pulang

Kisah pilu datang dari ibu Muhammad Nazaki (Zaki) salah satu korban tewas dalam insiden kecelakaan di Tol Jakarta Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat Senin, 8 April 2024

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024